Kepala Kampung Diminta Komitmen terhadap Pelayanan Publik

Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo. Sumber foto: jayapurakab.go.id
Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo. Sumber foto: jayapurakab.go.id

JAYAPURA, – Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo meminta semua kepala kampung di daerahnya agar komitmen terhadap pelayanan publik. Salah satu program prioritas yang saat ini perlu menjadi atensi bersama yaitu pemulihan ekonomi kampung.

 

”Kepala kampung harus bekerja dengan baik sesuai dengan sumpah janji saat dilantik. Serta Bamuskam juga harus terlibat dalam mengawasi penyelenggaran pemerintahan kampung,” tegas Triwarno, Senin (3/7/2023).

 

Menurut Triwarno, kepala kampung harus bekerja dengan integritas dan transparan dalam pengunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBK). Pihaknya meminta agar anggaran pemulihan ekonomi harus berfokus pada perlindungan sosial dan penanganan kemiskinan ekstrem.

 

“Program prioritas adalah pemulihan ekonomi kampung, kemudian ketahanan pangan, operasional pemerintah kampung, pembayaran tenaga guru PAUD dan kader-kader Posyandu,” ujarnya.

 

Dirinya berharap, agar potensi kampung di bidang pariwisata dan kuliner dapat dikelola dengan baik supaya berdampak pada UMKM setempat.

 

“Kelompok UMKM yang ada di Kampung juga harus dibina dengan baik serta didampingi oleh dinas terkait,” tandasnya.

 

Penulis: Habib

Editor: Rizal Kurniawan

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *