Kampung Bira Terpilih Wujudkan Kampung Bebas Narkoba

Pencanangan Kampung Bira, Kabupaten Kepulauan Sitaro sebagai Desa Bersinar (Bersih Narkoba). Sumber foto: Istimewa

MANADO – Kampung Bira, Kecamatan Tabukan Tengah, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara (Sulut), dicanangkan sebagai Desa Bersinar (Bersih Narkoba). Hal ini disampaikan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kepulauan Sangihe.

 

“Ini adalah salah satu wujud tanggung jawab dari BNN dalam upaya penanggulangan narkoba di daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe,” kata Ketua BBN Kepulauan Sangihe, Melky Tuwankotta pada Minggu (2/6/2023).

 

Melky mengatakan, jika Desa Bersinar merupakan salah satu program yang bertujuan untuk membuat masyarakat memiliki daya tangkal dan kemampuan untuk mengenali penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba.

 

Diakui Melky, pemberantasan penyalahgunaan narkoba memang tidak bisa dilakukan jika tanpa komitmen dari semua pihak. Untuk itu, dengan pencanangan Desa Bersinar ini, diharapkan ada kerja sama yang baik dalam mendukung upaya pemberantasan narkoba.

 

Menurutnya, masyarakat diharapkan mampu ikut terlibat dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba, termasuk seluruh aparat desa yang harus berkomitmen bersama untuk menjaga daerahnya bebas narkoba.

 

“Komitmen bersama kita akan membuat daerah kita bebas dari penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

 

Sementara itu, pencanangan Kampung Bira sebagai Desa Bersinar ini sendiri dilakukan oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan.

 

Penulis: Ulfa
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *