Kebakaran di Wilayah Lingkar Tambang, Sejumlah Bangunan Ludes

Ilustrasi Kebakaran oleh Tim Damkar. Sumber foto: freepik
Ilustrasi Kebakaran oleh Tim Damkar. Sumber foto: freepik

HALSEL– Kebakaran hebat terjadi di Desa Kawasi, Pulau Obi, Halmahera Selatan, Maluku Utara yang merupakan desa lingkar tambang milik PT Harita Nickel Group. Insiden yang meludeskan sejumlah toko dan rumah makan tersebut terjadi sekira pukul 02.30 WIT dini hari.

 

“Kebakaran itu sekitar jam setengah tiga (pukul 02.30 WIT). Ada sekitar 4 unit rumah yang terbakar, toko pakaian 2, rumah makan 1 dan 1 itu toko elektronik campuran sembako,” ungkap Dino, salah satu warga Kawasi.

 

Dino menjelaskan, kebakaran itu berada di kawasan yang akan dipindahkan ke pemukiman baru. Akibat kebakaran itu tidak ada barang-barang dalam toko maupun rumah makan yang dapat diselamatkan.

 

“Pemilik toko dan rumah makan keluar dengan tangan kosong. Kalau penyebabnya belum tahu, ada yang bilang karena listrik, ada bilang karena genset. Mana yang betul, belum pasti,” katanya.

 

Dino menambahkan, sementara ini pemilik toko dan rumah makannya terbakar. Beberapa ada yang tinggal di rumah kontrakan mereka, ada juga yang menumpang di daerah setempat.

 

“Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” tambahnya.

 

Diketahui, api berhasil dipadamkan setelah warga bersama petugas bersama-sama melakukan pemadaman. Terdapat juga sejumlah mobil pemadam kebakaran yang sigap membantu warga setempat.

 

Penulis: Habib

Editor: Rizal Kurniawan

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *