Site icon Kolom Desa

Pemdes dan Warga Desa Angkinang Bekerja Sama Membangun Rumah PRS

Perangkat Desa Angkinang, Hulu Sungai Selatan (HSS), bersama anggota TNI, anggota Polri serta penduduk sekitar bekerja sama melaksanakan pembangunan rumah. Sumber foto :tniad.mil.id

Perangkat Desa Angkinang, Hulu Sungai Selatan (HSS), bersama anggota TNI, anggota Polri serta penduduk sekitar bekerja sama melaksanakan pembangunan rumah. Sumber foto :tniad.mil.id

HULU SUNGAI SELATAN – Perangkat Desa Angkinang, Hulu Sungai Selatan (HSS), bersama anggota TNI, anggota Polri serta penduduk sekitar bekerja sama melaksanakan pembangunan rumah dari Program Rumah Sejahtera (PRS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS. Pembangunan dimulai dari tahap penghancuran yang dilakukan untuk salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program PRS Fitriati, warga Desa Angkinang.

 

“Gotong royong ini adalah bentuk kepedulian terhadap kesulitan rakyat yang ada di desa kita, sekaligus membantu meringankan beban hidup warga sesuai apa yang diarahkan Bapak Bupati HSS H Achmad Fikry,” ujar Kepala Desa Angkinang, Muhammad Ramlan, di Angkinang, Selasa (27/06/2023).

 

Pihaknya mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten HSS yang telah memberikan bantuan kepada penduduknya. Kemudian mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang turut serta membantu secara gotong royong dalam proses penghancuran rumah warga.

 

Fitriati, pemilik rumah, mengakui merasa sangat gembira dan bersyukur kepada pemerintah lokal. Karena bantuan keuangan yang diberikan melalui Program PRS memungkinkannya untuk merenovasi rumahnya sehingga menjadi tempat tinggal yang lebih baik dan nyaman.

 

“Apalagi pembangunan ini dilakukan dengan gotong royong dibantu warga dan pihak terkait, semoga Allah SWT akan membalas kebaikan anda semuanya,” ujar Fitriati.

 

Sebagai informasi, Kepala Desa Angkinang dan perangkat desa setempat tampak ikut langsung membantu pembongkaran rumah warganya, juga Sekretaris Kecamatan Angkinang, serta dari unsur dinas terkait

 

Penulis : Devi arp

Editor : Mukhlis

Exit mobile version