Desa Air Teras Resmi Jadi Wisata Kuliner

Ilustrasi kuliner, Sumber foto: freepik. Com
Ilustrasi kuliner, Sumber foto: freepik. Com

SelumaBupati Seluma Provinsi Bengkulu Erwin Octavian bersama wakil Bupati Gustianto resmikan Desa Air Teras Kecamatan Talo menjadi Desa Wisata Kuliner. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan UMKM Desa.

 

“Intinya di sini UMKM harus tumbuh dan berkembang dengan adanya desa wisata kuliner  Desa Air Teras ini,” kata Erwin Octavian, Senin (26/6/2023).

 

Erwin mengatakan, kue Cucur Ringgit yang merupakan kuliner khas Kabupaten Seluma menjadi ikon Desa Wisata Air Teras.

 

Erwin juga mengajak, agar masyarakat dan semua elemen untuk mengangkat dan mengenalkan Cucur Ringgit ke masyarakat luas. Hingga akhirnya menjadi tujuan masyarakat maupun wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Seluma.

 

“Bukan hanya Cucur Ringgit, tapi kuliner-kuliner khas lainnya kita kenalkan ke masyarakat luas. Hingga semua mengetahui dan memancing untuk berkunjung ke Kabupaten Seluma,” ucapnya.

 

Erwin juga berharap, dengan dijadikannya Desa Air Teras menjadi desa wisata kuliner nantinya diharapkan akan  menjadi pemacu kebangkitan UMKM yang ada di Kabupaten Seluma.

 

Kepala Desa Air Teras Harmen Jayadi mengatakan, dirinya sangat bangga Desanya bisa dijadikan Desa Wisata Kuliner.

 

Harmen menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Seluma yang telah menjadikan Desa Air Teras menjadi desa wisata kuliner di Kabupaten Seluma.

 

“Atas nama masyarakat khususnya pedagang Cucur Ringgit dan pemerintahan desa Desa Air Teras kami berterima kasih dan menyambut baik ini. Kami optimistis ini nanti akan semakin dikenal, sehingga akan menambah kesejahteraan masyarakat,” ungkap Harmen.

 

Bupati Seluma juga menyerahkan bantuan berupa makanan siap saji dari Dinas Sosial.

 

Selain itu ada juga bantuan paket sembako dan pengobatan gratis kepada kaum dhuafa dari Baznas Kabupaten Seluma.

 

Kegiatan ini juga dihadiri Sekda Seluma, Forkompinda, Asisten dan Staf Ahli. Ketua GOW, para Kepala OPD, Camat Talo, serta seluruh kepala desa se-Kecamatan Talo.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *