Fasilitasi Warga, Pemkab Programkan Mobil Ambulan Desa  

Algafry Rahman saat acara ngopi bareng bupati, Sumber foto: facebook Dinas Kominfosta Bateng
Algafry Rahman saat acara ngopi bareng bupati, Sumber foto: facebook Dinas Kominfosta Bateng

Bangka Tengah – Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Algafry Rahman menyerahkan bantuan mobil ambulan desa. Hal itu bertujuan untuk memudahkan akses warga yang sakit menuju ke rumah sakit.

 

“Pengadaan mobil ambulan ini bersumber dari dana desa,” katanya, saat menyerahkan bantuan mobil kepada Desa Trubus dalam acara “ngopi bareng bupati” di Desa Trubus, Minggu (25/6/2023).

 

Algafry menjelaskan, pengadaan mobil ambulan ini untuk menjawab keluhan masyarakat yang selalu kesulitan armada saat mau mengantar keluarganya yang sakit ke rumah sakit.

 

“Ini penting, terutama untuk pasien yang dengan sakit darurat dan harus dirujuk ke rumah sakit umum,” ujarnya.

 

Algafry  juga mengataka, dirinya tidak ingin mendengar ada pasien yang terlantar atau terlambat dilakukan pertolongan medis karena terkendala mobil ambulan untuk menuju rumah sakit.

 

“Kesehatan warga itu adalah hak dan kewajiban kita dari pemerintah untuk memenuhi hak mereka untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak,” ujarnya.

 

Dalam acara “ngopi bareng bupati” atau ngobati yang rutin dilaksanakan setiap bulan di beberapa desa itu, Bupati juga mendengarkan keluhan dan menampung aspirasi masyarakat desa.

 

“Dengan kegiatan ini, saya bisa bertatap muka dan berinteraksi langsung dengan warga saya, mendengarkan keluh kesah mereka dan langsung kita tanggapi,” ujarnya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *