Program RT Mandiri Diawasi Oleh DPRD Banjarbaru

Program RT Mandiri diawasi oleh DPRD Banjarbaru. Sumber foto:mediacenter.banjarbarukota.go.id
Program RT Mandiri diawasi oleh DPRD Banjarbaru. Sumber foto:mediacenter.banjarbarukota.go.id

BANJARBARU – Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru Kalimantan selatan,  Napsiani menegaskan siap mengawal pelaksanaan program RT-Mandiri yang merupakan salah satu program unggulan Pemerintahan Kota.

 

 

“Kami siap mengawasi program RT Mandiri baik pelaksanaan maupun penggunaan anggaran yang berasal dari APBD Banjarbaru sehingga bisa diketahui hasil yang telah dicapai,” ujarnya di Banjarbaru, Sabtu (17/06/2023).

 

 

Napsiani menyatakan bahwa mereka sangat menghargai program RT Mandiri, yang merupakan upaya Wali Kota Muhammad Aditya Mufti Ariffin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program RT Mandiri memungkinkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam berbagai inisiatif, termasuk pengembangan UMKM, industri jasa, dan sektor pertanian secara umum sesuai dengan potensi wilayah sekitarnya.

 

 

Masyarakat terlibat langsung melalui kelompok dalam program RT Mandiri sehingga bisa mendorong mereka lebih kreatif dan inovatif menciptakan potensi usaha yang bisa dikembangkan. Politisi PPP juga berharap program RT Mandiri terus berlanjut dan menarik lebih banyak masyarakat untuk berpartisipasi dalam berbagai proyek yang sesuai dengan potensi di daerah mereka.

 

“Kami di DPRD siap mendukung program Pemkot Banjarbaru yang berpihak kepada masyarakat dan diharapkan kegiatan yang dilakukan berjalan sesuai harapan tanpa ada kesalahan,” ucapnya mengingatkan.

 

 

Diketahui bahwa Program RT Mandiri digagas oleh Wali Kota, bertujuan untuk mendorong anggota komunitas untuk melakukan berbagai jenis usaha. Program mulai berjalan pada tahun kedua, dengan 60 pokmas dibantu dengan dana sebesar Rp75 juta pada tahun 2022 dan 60 pokmas pada tahun 2023.

 

 

Sebagai informasi, Kegiatan yang dilakukan masyarakat mulai dari pengembangan UMKM, peternakan, pertanian, perkebunan hingga perikanan memanfaatkan lahan kosong di lingkungan tempat tinggal mereka.

 

 

 

 

Penulis: Devi arp

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *