Warga Desa Behoa Poso Ikuti Pelatihan Pembangunan Homestay dan Oleh-Oleh

Kadis Pariwisata Provinsi Sulteng Diah Agustiningsih. Sumber foto: Istimewa

PALU – Warga Desa Behoa Poso direncakan bakal mengikuti pelatihan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tentang pembangunan homestay dan oleh-oleh.

 

Kepala Dinas Pariwisata Sulteng, Diah Agustiningsih mengatakan, tujuan dari pelatihan itu untuk memperkuat infrastruktur pariwisata di wilayah tersebut.

 

“Adanya homestay, rumah makan, dan kerajinan oleh-oleh akan memberikan dukungan yang kuat terhadap potensi pariwisata di Desa Behoa, Kecamatan Lore Tengah, karna lokasi megalith berada diwilayah sana,” ucapnya, Senin (19/6/2023).

 

Di sisi lain, Dinas Pariwisata juga akan melaksanakan pelatihan kerajinan oleh-oleh kepada masyarakat Kecamatan Lore Tengah.

 

Hal ini merupakan langkah persiapan pemerintah, khususnya di Desa Behoa menjelang peresmian Negeri 1000 megalith yang akan dilaksanakan pada tanggal akhir Oktober mendatang.

 

Selain itu, untuk pelatihan kerajinan oleh-oleh bertujuan memberikan keterampilan kepada peserta agar unik dan bisa mencerminkan budaya daerah baik dalam membuat maupun mengemas.

 

Olehnya, ia berharap pelatihan itu dapat meningkatkan pelayanan serta produk pariwisata yang berkualitas.

 

Penulis: Ulfa
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *