PLTD Diresmikan, Desa di Pulau Sapeken Nikmati Layanan Listrik

Peresmian PLTD Sumber Foto: https://sampangkab.go.id/
Peresmian PLTD Sumber Foto: https://sampangkab.go.id/

SUMENEP – Pemerintah Kabupaten Sumenep baru saja meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Desa Sepanjang, Pulau/Kecamatan Sapeken yang sebelumnya belum pernah menikmati layanan listrik. Pemkab Sumenep mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya itu.

 

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas program dari PLN yang telah berupaya memberikan pelayanan listrik kepada masyarakat di kepulauan ini,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Rabu (14/6/2023).

 

Peresmian PLTD ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita, pengaktifan listrik PLTD dan menghidupkan meteran listrik warga pelanggan secara simbolis.

 

Bupati Fauzi berharap, masyarakat turut dalam pemeliharaan jaringan listrik sebaik mungkin, agar keberadaannya tidak mudah rusak. Ia juga mengatakan bahwa pemerintah daerah akan terus berkomunikasi dengan pihak PLN.

 

“Pemerintah dan PLN secara bertahap terus berupaya memenuhi kebutuhan infrastruktur listrik di kepulauan, demi meningkatkan layanan dasar masyarakat,” jelasnya.

 

Sementara itu, manajer PLN UP3 Pamekasan Feri Asmoro Hermanto mengungkapkan, PLTD merupakan harapan masyarakat sejak lama. Sehingga butuh proses dalam penyempurnaan dan peningkatan kapasitas.

 

Pengadaan PLTD dengan kapasitas 240 KW itu merupakan tahap awal, yang nantinya akan dibangunkan PLTS dengan kapasitas mencapai 1,5 megawat. Degan kapasitas itu, maka akan mampu memberikan pelayanan aliran listrik sekitar 1.500 pelanggan.

 

“Kami berkomitmen meningkatkan listrik di Desa Sepanjang itu, dengan membangun PLTS untuk melayani masyarakat,” pungkasnya.

 

Penulis: Ilham
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *