Pemkab Manggarai Promosikan Desa Wisata Kepada Pengunjung

Ilustrasi Desa Wisata Sumber: Freepik
Ilustrasi Desa Wisata Sumber: Freepik

KUPANG –  Pemkab Manggarai promosikan desa wisata sebagai salah satu obyek pariwisata yang patut dikunjungi oleh wisatawan. Selain memiliki keindahan alam dan budaya yang menarik desa wisata di Labuan Bajo memiliki nilai sejarah yang baik untuk ditelusuri.

 

“Selain Taman Nasional Komodo, Manggarai Barat juga memiliki desa-desa wisata yang mengagumkan untuk dikunjungi,” kata Bupati Edistasius dari Labuan Bajo, Manggarai Barat, Senin, (12/6/2023).

 

Ia juga mengatakan beberapa desa wisata seperti Desa Coal para wisatawan dapat terlibat dalam aktivitas utama masyarakat Desa Coal seperti melihat langsung proses pengolahan kopi secara tradisional dan menikmati seduhan kopi asli dari kebun.

 

Tak hanya itu, wisatawan dapat juga menikmati kehidupan masyarakat lokal yang menghadirkan kebersamaan untuk menghidupkan halaman rumah dengan berbagai permainan tradisional seperti Caci, Rangkuk Alu, dan tarian lain.

 

“Ada banyak atraksi yang bisa dinikmati lebih luas oleh wisatawan,”ujarnya.

 

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat kunjungannya beberapa waktu lalu ke Labuan Bajo menginginkan adanya pengembangan desa-desa wisata. Selain untuk memperkenalkan wisata baru sekaligus untuk mengurangi penumpukan di Taman Nasional Komodo sehingga konservasi di sana tetap terjaga.

 

“Itu yang menjadi satu catatan penting dalam peningkatan tren wisatawan agar pariwisata tetap berkualitas dan berkelanjutan,” pungkasnya.

 

Penulis: Afn

Editor: Muhklis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *