Site icon Kolom Desa

Optimalkan Infrastruktur Nasional, 100 Event Desa Wisata Trenggalek Segera Digelar

Bupati dan Wabup Trenggalek Sumber foto: @ProkopimTrenggalek

Bupati dan Wabup Trenggalek Sumber foto: @ProkopimTrenggalek

TRENGGALEK – Pemkab Trenggalek akan menggelar event-event desa yang akan digelar bersamaan dengan program 100 Desa Wisata.Hal itu demi mempercepat pembangunan infrastruktur di wilayah Trenggalek dan Kabupaten sekitarnya.

 

“Apalagi JLS sudah jadi, meskipun belum ada izin operasional. Bandara Kediri, pada Agustus juga sudah percobaan penerbangan pertama sebelum pada Desember dibuka untuk publik. Lalu tol perbatasan Trenggalek-Tulungagung sudah penentuan lokasi, pembebasan lahan dan juga segera pelaksanaan pembangunan,” kata Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, minggu (11/6/2023).

 

Mendapati hal tersebut, Arifin telah menyiapkan sejumlah event wisata yang diharapkan bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Trenggalek. Rencananya event tersebut juga dalam rangka menyambut program 100 desa wisata yang digulirkan Kemenparekraf.

 

“Insya Allah akan digelar event. bocorannya menggunakan tagline 100 festival di desa wisata,” ujarnya.

 

Arifin menambahkan, sebagai awal promosi pariwisata, Larung Sembonyo atau Labuh Laut Teluk Prigi. Event itu akan diselenggarakan selama 4 hari berturut-turut pada 1- 4 Juni 2023 di Kecamatan Watulimo.

 

Hal tersebut diharapkan menjadi atraksi yang menarik wisatawan dengan suguhan budaya yang dilestarikan di pesisir laut, sekaligus bisa menjadi promosi pantai di Kecamatan Watulimo.

“Event-event di Trenggalek akan menegaskan bahwa infrastruktur yang sudah dibangun akan berdayaguna, bermanfaat dan mendatangkan ekonomi untuk masyarakat,” pungkasnya.

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Exit mobile version