Kelurahan Cobodoe Siap Bersaing dalam Lomba Program PKK

Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan. Sumber foto: Website resmi tidorekota.go.id
Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan. Sumber foto: Website resmi tidorekota.go.id

TIDORE KEPULAUAN,- Walikota Tidore Kepulauan Capt H Ali Ibrahim mengatakan Kelurahan Cobodoe, Kecamatan Tidore Timur akan bersaing dengan desa dan kelurahan dari kabupaten dan kota lain di Maluku Utara dalam lomba 10 Program Pokok PKK tingkat provinsi. Dalam perlombaan tersebut diharapkan Kelurahan Cobodoe dapat meraih prestasi terbaik.

 

“Jika Kelurahan Cobodoe dapat meraih prestasi terbaik seperti yang telah diraih oleh Kelurahan Ome sebagai juara 3 Nasional tahun 2010, Desa Tadupi sebagai juara 1 Nasional tahun 2013, dan Kelurahan Kalaodi sebagai juara 1 Nasional Pelaksana Terbaik Pemanfaatan Hatinya PKK tahun 2018, tentunya itu akan menjadi kebanggaan bagi kami,” kata Ali.

 

Ali menambahkan, Kelurahan Cobodoe yang mewakili Kota Tidore Kepulauan dalam lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi Maluku Utara, diharapkan dapat memberikan hasil terbaik dalam penilaian dan mengharumkan Provinsi Maluku Utara di tingkat nasional.

 

“Mudah-mudahan Kelurahan Cobodoe dapat menerima penilaian yang akan menjadikannya sejajar dengan perwakilan dari kabupaten/kota lain, mewakili Provinsi Maluku Utara di tingkat nasional,” harap dia.

 

Hal senda juga disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Hj Safia Ali Ibrahim bahwa kegiatan penilaian pada setiap ajang penilaian 10 Program Pokok PKK dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kota/kabupaten, provinsi, hingga tingkat nasional merupakan instrumen pembinaan, pemantauan, dan evaluasi gerakan PKK.

 

“Tim Penggerak PKK Kelurahan Cobodoe terpilih mewakili Kota Tidore Kepulauan setelah menjadi juara 1 dalam lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Kota Tidore Kepulauan tahun 2023,” tuturnya.

 

Ia menjelaskan, ada sejumlah inovasi yang dilakukan oleh tim penggerak PKK Kelurahan Cobodoe, seperti inovasi forum bakudapa dengan jargon “cempedak” (cinta perempuan dan anak) serta forum kelurahan bersinar (bersih dari narkoba). Safia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Kelurahan Cobodoe atas kerja keras mereka dalam pelaksanaan lomba ini.

 

“Serta kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan semua pihak yang memberikan dukungan,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Ketua II Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Utara Darmawati Syamsudin turut memberikan apresiasi kepada tim penggerak PKK yang telah menerapkan 10 Program Pokok PKK di setiap aspek kehidupan. Pihaknya juga memberikan selamat kepada tim penggerak PKK dan masyarakat Kelurahan Cobodoe yang telah bekerja keras dan bergotong-royong dalam mendukung pemerintah serta mengikuti lomba 10 Program Pokok PKK.

 

“Semoga keberhasilan ini tidak berhenti di situ saja, melainkan Kelurahan Cobodoe tetap terawat dan dijaga keindahannya, serta para kader PKK tetap semangat dalam menjalankan kegiatan PKK sesuai dengan program-program yang telah disusun,” tandasnya.

 

Diketahui, hadir dalam acara ini Kepala Dinas PMD Provinsi Maluku Utara, Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, para camat, lurah, dan kepala desa se-Kota Tidore Kepulauan.

 

Penulis: Habib

Editor: Rizal Kurniawan

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *