Dua Desa di Denpasar Masuk Zona Blank PPDB

Ilustrasi PPDB SMP Sumber: Freepik
Ilustrasi PPDB SMP Sumber: Freepik

DENPASAR – Dua Desa di Denpasar masuk zona blank Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Saat ini Pemkot telah berupaya untuk mencari solusi atas kejadian tersebut.

 

“Ada dua lokasi yang blank di Pemecutan Kelod dan Penatih Dangin Puri itu yang masih kita upayakan mencarikan solusi,” kata Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, Senin (12/6/2023).

 

Ia juga mengatakan bahwa salah satu penyebab adanya kekosongan PPDB adalah jarak zona sekolah yang cukup jauh. Untuk saat ini, siswa di Desa Penatih Dangin Puri hanya bisa mendaftar di SMPN 14 Denpasar dan SMPN 8 Denpasar sedangkan Desa Pemecutan Kelod hanya menjangkau SMPN 7 Denpasar.

 

Dengan kondisi tersebut, Pemkot Denpansar telah berupaya untuk membangun sekolah baru agar dapat menjangkau kepada desa-desa terdekat.

 

“Kalau di Pemecutan Kelod itu ada eks Balai Latihan Kerja (BLK). Kalau Penatih Dangin Puri itu kemungkinan eks Kantor KNPI yang masih asetnya milik provinsi. Itu baru kita lirik saja,” paparnya.

 

Terkahir, ia mengatakan bahwa saat ini perlu koordinasi terlebih dahulu dengan Pemprov persoalan penyerahan aset dan pengurusan administrasi. Hal ini membutuhkan waktu yang lama.

 

“Kalau tahun 2024 kemungkinan belum paling kami masih koordinasi dulu. Kalau dikasih mudah-mudahan tahun 2025 bisa terealisasi,” pungkasnya.

 

Penulis : Afn

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *