Transparansi DD Tak Jelas, Warga Desak Kades Mundur!

Ilustrasi Penyegelan, Sumber Foto: Freepik
Ilustrasi Penyegelan, Sumber Foto: Freepik

PURWAKARTA – Warga Desa Pangkalan Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta ramai-ramai minta agar Kepala Desa Pangkalan undur dari jabatanya. Para warga kesal lantaran sejak 2022 tidak ada pembangunan sama sekali di dalam Desanya.

 

“Karena dalam bukti fisiknya itu tidak ada dari semua anggaran baik pembangunan, pertanian, bantuan covid dan lainnya itu tidak ada, jadi masyarakat menanyakan kemana dana anggaran tahun 2022,” Ujar Abdur Rosidirman perwakilan warga Desa Pangkalan, Jumat (9/6/2023).

 

Akibatnya, warga menyegel kantor desa dengan alat peraga sepanduk berisi permintaan kades menjelaskan dan mentransparansikan DD. Karena menurut warga, terdapat anggaran sekitar Rp 1 miliar yang seharusnya untuk pembangunan. Namun hingga kini, fisik bangunan tersebut tidak ada.

 

Abdur menambahkan, saat ini warga berharap agar Kepala Desa Pangkalan, Asep Yudiana mengundurkan diri dari jabatan. Menurutnya sudah ada sekitar 1.000 warga yang bertanda tangan menyetujuinya.

 

“Sudah seribu lebih tandatangan ditambah dengan KTP warga yang meminta kepala desa pangkalan untuk mundur,” tandasnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Pangkalan belum memberikan penjelasan dan keterangan resmi terkait tuduhan yang dilakukan oleh masyarakat.

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *