Kades di Malaka Berikan Bantuan Ternak Babi Kepada Puluhan Warga

Ilustrasi Peternakan Babi Sumber: Freepik
Ilustrasi Peternakan Babi Sumber: Freepik

MALAKA –  Kepala Desa Taba, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, NTT, Ida Hoar Nahak menyerahkan bantuan ternak babi kepada kepada puluhan warganya. Hal tersebut sebagai upaya dalam memberikan kesejahteraan keluarga.

 

“Ada 50 kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan ternak babi dan beberapa lainnya menerima benih kacang hijau kepada 200 KK,” ujar Ida Hoar Nahak, Minggu (11/6/2023).

 

Ia juga mengatakan bahwa adanya bantuan tersebut bersumber dari anggaran dari Dana Desa Tahun 2023 yang diperuntukkan kepada para masyrakat.

 

“Bantuan yang diberikan itu merupakan bantuan di Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2023” ucapanya.

 

Selain itu, ia juga berharap agar pemberian bantuan ternak ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan pemberian yang diberikan bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

 

“Pemerintah sudah kasih bantuan babi, jadi tolong jaga dan pelihara sampai babi besar dan yang dapat babi betina bisa beranak tambah banyak. Begitu juga kacang hijau. Setelah terima harus tanam supaya bisa dapat hasilnya”, ucap Ida Nahak.

 

Terakhir, ia mengataka bahwa pemerintah desa secara rutin melakukan pengawasan semua bantuan yang diberikan. Kepala desa bersama perangkat desa akan mengecek ternak babi ke setiap penerima.

 

Penulis: Afn

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *