Kembangkan Agrowisata Desa, PT Timah Bantu Fasilitasi

Ilustrasi foto wisata sawah, Sumber foto: freepik. Com
Ilustrasi foto wisata sawah, Sumber foto: freepik. Com

Bangka Barat PT Timah Tbk membangun fasilitas pendukung di kawasan wisata persawahan Desa Tebing, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tujuannya guna mendorong animo wisatawan dan perekonomian warga desa.

 

“Kami berharap bantuan pembangunan fasilitas pendukung seperti toilet umum dapat mengeliatkan wisata agrowisata Desa Tebing ini,” kata Kepala Bidang Komunitas Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan, Kamis (08/06/2023).

 

Anggi mengatakan, dalam mendukung pengembangan agrowisata persawahan Desa Tebing, PT Timah Tbk berkolaborasi dengan TNI Angkatan Darat, Pemdes Tebing dan Kelompok Sadar Wisata Desa Tebing, sebagai bentuk komitmen perusahaan menggali potensi pariwisata dalam mendorong perekonomian warga desa.

 

“Selama ini pengelolaan kawasan wisata ini masih swakelola, sehingga masih banyak kekurangan yang harus dipenuhi untuk mewujudkan kawasan persawahan menjadi tempat wisata,” ujarnya

 

Ketua Kelompok Sadar Wisata Desa Tebing Angga, mengucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah membantu melengkapi fasilitas toilet umum di kawasan wisata ini.

 

“Toilet ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan para pengunjung yang berwisata ke sini,” katanya.

 

Kepala Desa Tebing Saimi, optimis dengan bantuan PT Timah Tbk ini, agrowisata persawahan ini akan semakim berkembang dan bisa menarik banyak wisatawan.

 

“Lokasi yang strategis terletak di pinggir jalan raya diharapkan menjadi daya tarik wisatawan berkunjung di agro wisata, mungkin ini yang pertama di Bangka Barat. Selain itu untuk menambah minat masyarakat akan ada pesta adat usai panen,” katanya.

 

Menurut dia bantuan toilet dari PT Timah Tbk ini tidak hanya digunakan para wisatawan yang berkunjung saja, melainkan juga para petani yang ada di kawasan persawahan tersebut.

 

“Bantuan ini sangat penting sebagai sarana pendukung agrowisata, semoga PT Timah Tbk dapat terus maju,” katanya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *