Enam Desa di NTT Sambut Bahagia Hadirnya PLN

Ilustrasi Pemasangan Listrik Sumber: Freepik
Ilustrasi Pemasangan Listrik Sumber: Freepik

NTT – Enam Desa di empat kabupaten di Nusa Tenggara Timur sambut bahagia hadirnya listrik PLN selam 24 jam. Sebelum ada listrik mereka melewati terangnya malam dengan lampu pelita.

 

“Kami sangat berbahagia sekali, dan sebagai masyarakat Desa Lanamai 1 mengucapkan terima kasih banyak kepada PLN, dan Pemerintah Daerah maupun Pusat, yang telah mengaliri listrik di desa kami, sudah sejak lama kami tidak merasakan listrik. Ke depan, kami akan ikut menjaga aset infrastruktur listrik yang ada, agar pasokan listrik terus lancar di desa kami,” Ujar salah satu warga Desa lanamai 1, Kamis (8/6/2023).

 

Ia juga mengatakan bahwa dengan adanya PLN ini langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat mulai dari pendidikan hingga perekonomian. Dan ini merupakan wujud bukti adanya energi berkeadilan.

 

Selain itu, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menegaskan PLN telah berkomitemen untuk menerangi negeri hingga pelosok Indonesia. menurutnya kehadiran listrik ini merupakan wujud nyata hadirnya negara untuk mewujudkan energi berkeadilan bagi masyarakat.

 

“Upaya ini selaras dengan prinsip Environmental, Social, & Government (ESG) yang menjadi prinsip kami menjalankan bisnis, juga mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan energi berkeadilan dan pemerataan pembangunan di Indonesia,” ujar Darmawan.

 

Sebagai tambahan informasi berikut enam desa diantaranya Desa Wolomeze, Desa Wolomeze 1 , Desa Lanamai 1 Kecamatan Riung Barat Kabupaten Ngada. Kemudian, Dusun Wancang, Dusun Nara dan Dusun Timbang Desa Ladur Kecamatan Cibal Kabupaten Manggarai, Desa Malimada Kecamatan Wewewa Utara Kabupaten Sumba Barat Daya dan Desa Alila Timur Dusun Batu Putih, Kecamatan Kabola di Kabupaten Alor.

 

Penulis : Afn

Editor: Mukhlis

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *