Gubernur Jambi Minta Kades Punya Inovasi Bangun Desa

foto al haris gubernur jambi, Sumber foto: https://jambiprov.go.id
foto al haris gubernur jambi, Sumber foto: https://jambiprov.go.id

Jambi – Gubernur Jambi H Al Haris meminta kepada seluruh Kepala desa (Kades) di Provinsi Jambi untuk bisa berinovasi dalam melakukan pembangunan desanya. Tujuannya agar program pembangunan dapat dirasakan masyarakat dan menjadi contoh bagi desa-desa lain.

 

“Pada Juli nanti, Provinsi Jambi akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat kerja nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) dan saya berharap ada desa dari Jambi jadi percontohan hasil pembangunannya hasil inovasi,” kata Al Haris pada Rapat Koordinasi Pemprov Jambi dengan kepala desa di Kabupaten Tebo, Bungo dan Batanghari, pada Selasa, (06/06/2023).

 

Pertemuan itu dilakukan guna meningkatkan daya saing dalam pembangunan desa dalam rangka koordinasi penguatan pemerintahan dan pembangunan desa, yang dilangsungkan di Gedung Aula DPRD Kabupaten Tebo.

 

“Luar biasa hari ini hadir secara langsung ratusan kepala desa. Ini penting karena mereka diberikan amanah dan tentunya memiliki beban moral sebagai perwakilan desa,” kata Gubernur Al Haris.

 

Al haris juga mengungkapkan, laju pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi masuk tiga besar di Pulau Sumatera, walaupun wilayah Jambi ini kecil, namun kita memiliki pertumbuhan ekonomi secara years to years sebesar 5 persen pada triwulan pertama dan ini menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi cukup baik.

 

Ia juga berpesan, untuk semua kepala desa wajib melakukan inovasi terhadap pembangunan desanya, dan desanya harus tetap kondisif menejelang acara pemilihan umum ditahun 2024.

 

“Saya berpesan kepada kepala desa untuk terus melakukan inovasi untuk pembangunan desa dan terakhir saya juga minta kepala desa wajib menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Umum 2024,” pungkasnya.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *