Site icon Kolom Desa

Jembatan Warna-warni untuk Tarik Wisatawan

Jembatan Warna-warni Kampung Yakasip. Sumber foto: Istimewa

Jembatan Warna-warni Kampung Yakasip. Sumber foto: Istimewa

JAYAPURA, – Warna-warni jembatan yang memotong Sungai Kuburum tersebut sengaja dibuat oleh anak – anak kreatif dari Kampung Yakasib, Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura. Mereka menginginkan agar kampung terlihat indah dan mampu menarik wisatawan untuk berkunjung.

 

“Jembatan dicat agar terlihat indah dan menarik pengunjung. Pancaran warna – warni jembatan tersebut akan membuat para pengendara yang berlalu lintas akan berhenti sejenak untuk mengabadikan dengan berswafoto,” kata Koordinator Pemuda Kampung Yakasib, Ones Sem, Minggu (04/06/2023).

 

Tidak hanya jembatan, kata Ones, pihaknya sedang berencana menyiapkan objek wisata pemandian yang diharapkan menjadi tujuan objek wisata.

 

“Selain jembatan akan ada juga tempat pemandian yang akan kita siapkan, namun untuk sekarang fokus selesaikan cat jembatan dan pagarnya,” ujarnya.

 

Ones mengungkapkan, upaya yang dilakukan oleh anak – anak muda kampung Yakasib tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kampung Yakasib.

 

“Pemerintah Kampung sangat mendukung untuk bagaimana mendukung anak– anak muda menjadi kreatif dengan hal – hal yang bermanfaat,” tandasnya.

 

Penulis: Habib

Editor: Rizal Kurniawan

Exit mobile version