Site icon Kolom Desa

Kades Sumberdem Raih Paralegal Justice Award 2023

Opening Paralegal Justice Award 2023, Sumber Foto: @Malangkab.co.id

 Opening Paralegal Justice Award 2023, Sumber Foto: @Malangkab.co.id

MALANG – Wakil Bupati (Wabup) Malang, Didik Gatot Subroto mengapresiasi Kepala Desa (Kades) Sumberdem, Kecamatan Kromengan, Purwati yang telah meraih juara pertama diajang Penganugerahan Paralegal Justice Award tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI bekerja sama dengan Mahkamah Agung RI.

 

“Selamat kepada Kepala Desa Sumberdem Kecamatan Wonosari secara khusus dan saya ucapkan juga selamat kepada Kepala Desa Tambakasri Kecamatan Tajinan yang telah memberikan hadiah terbaik untuk Kabupaten Malang. Penghargaan ini akan menjadikan semangat dalam rangka membangun tatanan hukum yang baik dengan harapan problematika-problematika yang ada di tingkat desa bisa ditekan sedemikian rupa,” Wakil Bupati Malang melalui keterangan tertulis Prokopim Kabupaten Malang, Jumat (2/6/2023).

 

Selain Kepala Desa Sumberdem Kecamatan Wonosari, dalam hal ini juga di ikuti oleh   Kepala Desa Wonosari Kecamatan Wonosari dan Kepala Desa Srigonco Kecamatan Bantur, dan penghargaan peringkat 8 pada top 10 dalam kategori Favori Publik Paralegal Justice Award di raih oleh Teguh Wiyono, Kepala Desa Tambakasri Kecamatan Tajinan.

 

Nugerah Paralegal Justice Award merupakan penghargaan bagi Kepala Desa/Lurah yang telah berperan aktif dalam menyelesaikan setiap perkara di masyarakat secara non litigasi dan inklusif. Penghargaan Serta Anubhawa Sasana Desa Jagadhita diberikan karena termasuk mendorong pertumbuhan investasi, pariwisata, dan lapangan kerja baik dalam hal kebijakan dan implementasinya.

 

Wabup Didik berharap agar penghargaan ini menjadi semangat bagi sesama Kepala Desa yang ada di Kabupaten Malang. Bupati berharap mendapatkan penghargaan ini dalam memovasi dpat seluruh kepala desa di kabupaten malang.

 

Sebagai informasi, Terpilihnya Kepala Desa (Kades) Sumberdem, kecamatan Kromengan, Purwati menjadi juara pertama Karena usai menyisihkan 765 pendaftar yang berasal dari 30 Provinsi dan 123 Kabupaten/ Kota.

 

Penulis: Ilham W

Editor: Mukhlis

 

 

Exit mobile version