Sosok Babinsa di Desa Sambiki Tua Berhati Mulia

Babinsa Desa Sambiki Tua saat Memberikan Santunan kepada Warga Binaan. Sumber foto: Istimewa
Babinsa Desa Sambiki Tua saat Memberikan Santunan kepada Warga Binaan. Sumber foto: Istimewa

PULAU MOROTAI, – Sebagai seorang Babinsa menjadi tugas utama untuk melindungi dan mengayomi setiap warganya. Seperti halnya Babinsa Desa Sambiki Tua Koramil 1514-01/Daruba ini memiliki rasa kepedulian dan berhati mulia dengan memberikan santunan kepada Ibu Mursidah Nubiu.

 

“Ini merupakan bentuk pengamalan dari 8 wajib TNI, yang menjadi pedoman bagi setiap prajurit TNI,” kata Babinsa Desa Sambiki Tua Praka Ikhsan Yusuf, di kediaman Ibu Mursidah Desa Sambiki Tua Kecamatan Morotai Timur Kabupaten Pulau Morotai, Senin (29/05/2023).

 

Ihsan mengaku bahwa, dirinya melakukan hal tersebut dalam bentuk kepedulian sebagai Babinsa kepada warga Binaan.

 

“Sebagai Babinsa, saya harus membantu mengatasi kesulitan rakyat yang ada di Desa Binaan,” kata Ihsan.

 

Santunan yang diberikan, kata Ihsan, berupa 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, dan 1 liter minyak goreng.

 

“Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban keluarga bapak Alhafid Bode, dan Ibu Mursidah Nubiu segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT,” harapnya.

 

Sementara itu, Alhafid Bode suami Mursidah Nubiu mengatakan atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak Kodim 1514/Morotai.

 

“Terlebih khusus Babinsa Desa Sambiki Tua, yang sudah peduli dengan keadaan kami saat ini,” tutur Alhafid.

 

Dirinya menceritakan bahwa kondisi istrinya saat ini lumpuh, karena sekitar 2 atau 3 tahun lalu pernah jatuh dan mengalami patah tulang belakang.

 

“Kami sudah melakukan pengobatan, baik itu secara medis ataupun pengobatan alternatif lainnya, akan tetapi hingga saat ini belum ada perubahan,” terangnya.

 

Sebagai informasi, dalam kunjungan pemberian santunan, Babinsa Desa Sambiki Tua Praka Ikhsan Yusuf didampingi oleh pemerintah Desa setempat. Diantaranya, Sekdes Sambiki Tua Ulama Bungan, Kaur Pemerintahan Julkifli Banyo, Ketua BPD Muslim Taihu dan Wakil Ketua BPD Erwin Kurung beserta jajarannya.

 

Penulis: Habib

Editor: Rizal Kurniawan

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *