Site icon Kolom Desa

Dua Desa di Gunung Mas Teraliri Listrik

Ilustrasi Aliran Listrik Untuk 50 desa di Kabupaten Gunung Mas. Sumber foto: pln.co.id

Ilustrasi Aliran Listrik Untuk 50 desa di Kabupaten Gunung Mas. Sumber foto: pln.co.id

GUNUNG MAS – Desa Jangkit dan Desa Tumbang Lapan Kecamatan Kahayan Hulu Utara saat ini sudah bisa menikmati listrik PLN. Karena Bupati Gunung Mas Jaya S Monong telah meresmikan listrik pada kedua desa tersebut.

 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN dan semua pihak yang telah mendukung sehingga pembangunan listrik ini terlaksana dan telah selesai dengan baik,” ujar Jaya, Minggu (28/05/2023).

 

Pihak PLN bekerja dengan sangat keras dalam pembangunan listrik tersebut. Pihak PLN pun memperjuangkan listrik di setiap desa- desa yang berada di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

 

Gunung mas ini memang menjadi perhatian karena visi Gunung Mas yaitu terwujudnya Kabupaten Gunung Mas yang Bermartabat, Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera atau disingkat Berjuang Bersama yang berarti harus di perjuangan. Sehingga masyarakat bersama-sama memperjuangkan kesejahteraan Kabupaten tersebut.

 

Sementara itu, Manager UP2K Kalteng Purwanto mengucapkan rasa terima kasih yang besar kepada kepada Bupati Gunung Mas Jaya S Monong karena berkat dukungan dan usahanya listrik di Desa Jangkit bisa menyala. Mempermudah keberlangsungan kehidupan.

 

“Terima kasih untuk dukungan Bupati dan sampai saat ini masih 50 desa/ kelurahan di Gunung Mas yang belum dialiri listrik,” ujar Purwanto.

 

Sebagai informasi, masih ada belasan desa/ kelurahan di Gunung Mas yang selanjutnya akan menyusul merasakan listrik PLN, di antaranya ada di blok Marikoi, blok Tumbang Napoi, kemudian di Kajuei yang sudah siap teraliri listrik.

 

 

 

Penulis: Devi arp

Editor: Mukhlis

 

Exit mobile version