Perpindahan Ibu Kota Negara, Penajam Mengembangkan Potensi Wisata

Perpindahan Ibu Kota Negara, Penajam Mengembangkan Potensi Wisata
Perpindahan Ibu Kota Negara, Penajam Mengembangkan Potensi Wisata

KALIMANTAN TIMUR – Dalam rangka pemindahan Ibu Kota Negara, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur terus berupaya mengembangkan potensi wisata.  Sebagai daerah asal ibu kota baru Indonesia pemerintah kabupaten akan mengembangkan semua potensi wisata yang ada agar menjadi lebih indah.

 

“Kami terus kembangkan dan kenalkan tempat wisata yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Penajam Paser Utara Andi Israwati Latief, Sabtu (27/5/2023).

 

Israwati Menjelaskan, Wisata di Kabupaten Penajam Paser Utara sangat banyak, yaitu wisata pantai, wisata buatan, dan wisata alam lainya. Setiap kecamatan hampir memiliki objek wisata yang bisa diunggulkan dan mampu menarik wisatawan, semua tempat wisata yang dimiliki mempunyai keunikan yang bergam.

 

Bahkan setiap objek wisata di setiap kecamatan sangat diurus dan juga dirawat pokdarwis (kelompok sadar wisata), sehingga bisa pastikan terurus dan akan terawat dengan sangat baik. Ia menjelaskan Upaya pengembangan pariwisata harus terus dilakukan agar tempat wisata di Kabupaten Penajam Paser Utara juga bertambah.

 

Objek wisata tersebut menjadi salah satu yang menjadi prioritas perencana an pengembangan dalam menyongsong pemindahan IKN Nusantara dari Jakarta ke sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

 

Sebagai Informasi, Tempat wisata yang ada, antara lain Pantai Tanjung Jumlai di Kecamatan Penajam, Gua Tapak Raja di Kecamatan Sepaku, dan objek wisata buatan Wahana Wisata Api-Api di Kecamatan Waru. Kemudian ada objek wisata alam ekowisata hutan mangrove di Kecamatan Penajam, objek wisata sawah di Kecamatan Babulu.

 

 

Penulis: Devi arp

Editor: Mukhlis

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *