Kelawi Masuk 75 Desa Wisata Terbaik

Desa Wisata Kelawi sumber foto. Minangrua.com
Desa Wisata Kelawi sumber foto. Minangrua.com

Lampung SelatanMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno resmikan Pantai Minang Rua sebagai destinasi wisata terbaik di Indonesia. Acara peresmian tersebut langsung dilaksanakan di Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (27/5/2023).

 

“Pantai Minang Rua tidak hanya menawarkan pantai yang indah dan bersih, namun juga telah ditetapkan sebagai tempat konservasi Penyu,” tutur Sandi.

 

Sandi juga mengungkapkan bahwa Pantai Minang Rua telah menjadi salah satu dari 75 Desa Wisata terbaik di Indonesia. Tidak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa Pantai Wisata Minang Rua akan mendorong kemajuan dari UMKM yang berada di Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni.

 

“Di sini saya melihat potensi wisata bahari yang luar biasa yang membawa berkah untuk UMKM di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ucapnya.

 

Sandiaga Uno juga melakukan penandatanganan Batu Prasasti sebagai bentuk penghargaan Pantai Minang Rua sebagai Desa Wisata terbaik urutan ke-75 di Indonesia. Ia juga berharap kepada pengelola wisata untuk lebih meningkatkan lagi kualitas pengelolaan dengan memunculkan ide-ide kreatif dan inovatif dari pengelola.

 

“Saya berharap agar kita semua dapat saling menjaga kebersihan dan keamanan di sekitar tempat wisata, sehingga pengunjung merasa aman, nyaman, dan memiliki pengalaman yang berkesan,” jelasnya.

 

Sebagai informasi, Pantai Minang tidak hanya menawarkan keindahan pantai. Akan tetapi juga terdapat beberapa wisata lainnya, seperti wisata Penyu, goa Kelelawar, pematang Sunrise, dan air terjun yang indah.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *