Kelurahan Maliaro Dicanangkan Sebagai Kampung Tertib Berlalu Lintas

Tim asistensi Korlantas Polri saat mendatangi kampung tertib berlalu lintas di lingkungan BTN Kelurahan Maliaro, Kecamatan Ternate Tengah, Rabu (24/5/2023) Sumber Foto: Istimewa
Tim asistensi Korlantas Polri saat mendatangi kampung tertib berlalu lintas di lingkungan BTN Kelurahan Maliaro, Kecamatan Ternate Tengah, Rabu (24/5/2023) Sumber Foto: Istimewa

TERNATEKelurahan Maliaro, Provinsi Maluku Utara ditetapkan sebagai kampung tertib berlalu lintas oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ternate. Kedepannya, kampung tertib berlalu lintas di Kelurahan Maliaro akan dijadikan pilot project pemolisian masyarakat berbasis Polantas untuk turut serta membantu keamanan dan keselamatan berlalu-lintas.

 

“Jadi, bukan hanya di daerah Ternate saja yang melakukan kegiatan ini. Kebetulan saya sudah berada di 17 lokasi dari 34 Provinsi. Semuanya ada, bahkan untuk 1 Polda itupun sampai ada 5 lokasi ada yang 6 lokasi dan biasanya lebih dari satu lokasi,” kata Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri, Kombes (Pol) Arman Achdiat, Rabu (24/5/2023).

 

Arman menambahkan, kampung tertib lalu lintas ini merupakan program berkelanjutan yang dilakukan oleh polisi lalu lintas khususnya Korlantas Polri. Dengan harapan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara di jalan raya.

 

Sementara itu, Dirlantas Polda Maluku Utara, Kombes (Pol) Imam Pribadi Santoso mengatakan, pihaknya menyambut baik tim asistensi kampung tertib Lalu lintas dengan tujuan bisa menyukseskan program Korlantas Polri. Dengan peningkatan kesadaran yang dimulai dari diri sendiri diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib saat berkendara.

 

“Dengan program ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib saat berkendara di jalan raya, tentu juga berawal dari diri sendiri, keluarga hingga tingkat Kelurahan,” ungkap Imam.

 

Menurut Imam, penunjukan Kelurahan Maliaro sebagai kampung tertib lalu lintas bisa menjadi contoh kepada Kelurahan lain dalam menimbulkan kesadaran dalam tertib Lalu lintas di jalan raya. Harapannya program ini juga bisa berlanjut di kelurahan lain di Ternate.

 

“Ini merupakan pilot Project pertama, kita harapkan bisa berkesinambungan bagi Kelurahan lain di Ternate,” pungkasnya.

 

Penulis: Erdhi

Editor: Soleha.tn

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *