Ratusan Desa di Jambi Belum Tersentuh Sinyal Telekomunikasi

Ilustrasi Pemasangan Internet Sumber: Freepik
Ilustrasi Pemasangan Internet Sumber: Freepik

JAMBI –  Ratusan Desa di provinsi Jambi belum tersentuh oleh sinyal telekomunikasi. Data tersebut terhimpun oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ada 180 desa yang mengalami blank spot atau belum ada sinyal.

 

“Tahun lalu internet masuk desa, menyasar 125 desa, tahun ini rencana ada sebanyak 80 desa lagi yang akan menerima sinyal sehingga masih tersisa sebanyak 100 desa di Provinsi Jambi yang blank spot dan pemerintah akan terus berusaha untuk memenuhinya,” kata Kepala Dinas Kominfo Jambi Ariansyah, Senin (22/5/2023).

 

Ia juga mengatakan bahwa saat ini telah mengusahakan agar sinyal bisa masuk desa. Salah satunya adalah dengan program prioritas Gubernur Jambi Al Haris yakni Internet masuk desa untuk mengurangi area blank spot.

 

Selain itu, Diskominfo Jambi juga meminta kepada pihak desa untuk proaktif mengembangkan fasilitas yang ada, bekerja sama dengan vendor, melalui Bumdes.

 

“Nah Bumdes ini harus proaktif untuk mengembangkan itu dan pihak ketiga siap untuk menjangkau semua desa tetapi harus membeli voucher,” pungkasnya.

 

Penulis: Afn

Editor: Soleha.tn

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *