Pemkab Sidoarjo Kebut Betonisasi dan Pelebaran Jalan Desa

Bupati Sidoarjo Saat Meninjau Pembangunan Jalan Sumber: Instagram @pemkabsidoarjo
Bupati Sidoarjo Saat Meninjau Pembangunan Jalan Sumber: Instagram @pemkabsidoarjo

SIDOARJO  –  Pemkab Sidoarjo kebut pembangunan infrastruktur jalan antar desa dan antar kecamatan. Upaya tersebut dilakukan untuk memperlancar arus kendaraan serta peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat desa melalui infrastruktur jalan.

 

”Jalan penghubung antar desa antar kecamatan ini merupakan ruh ekonomi warga. Cepat tidaknya pertumbuhan ekonomi karena infrastruktur jalan”. kata Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat memantau proyek jalan. Kamis (18/5/2023).

 

Ia mengungkapkan jika pemerataan ekonomi bisa dicapai apabila pembangunan dan penataan infrastruktur jalan dilakukan dengan baik. Sebelumnya lebar jalan Sumber Rejo – Sawocangkring 5 meter dan saat ini ditambah 2 meter sehingga menjadi 7 meter. Sehingga jalur kendaraan lebih lancar.

 

Selain itu, Kepala Dinas PU Bina Marga dan SDA Eko Dwi Saptono yang mendampingi Bupati Sidoarjo menyampaikan bahwa jumlah ruas jalan yang dalam perbaikan ada 12 ruas. Salah satunya di ruas Sumber Rejo – Sawocangkring. Panjang jalannya 4 km dan yang mengalami kerusakan sekitar 300 meter.

 

”Arahan dari Pak Bupati jalan ini masuk atensi dan rencananya akan dibeton dan diperlebar lagi sekitar 2 meter. Sebagian sudah di beton, nanti dilanjutkan lagi sekitar 2 km lagi,” ujar Dwi.

 

Terakhir, Kepala Desa Sumber Rejo Sahar Maulana mengapresiasi rencana Pemkab Sidoarjo yang bakal memperlebar jalan desa mereka. Namun, pihaknya akan mengajak komunikasi terlebih dengan jajarannya karena sebelah sisi barat jalan merupakan sawah gogo milik warga.

 

”Kami mendukung rencana Pemkab Sidoarjo untuk memperlebar jalan ini. Karena memang jalan ini sudah padat. Setiap pagi dan sore macet. Tapi kami harus menyampaikan dulu ke pemilik sawah insya Allah warga sini mendukung,” pungkas Sahar.

 

Penulis: Afn

Editor: Soleha.tn

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *