APDESI Inginkan Kemajuan Teknologi Disambut Baik Masyarakat Desa

Ilustrasi motor listrik Sumber. freepik
Ilustrasi motor listrik Sumber. freepik

JAKARTA Asosiasi pemerintah desa se-Indonesia inginkan kehadiran teknologi bidang industri otomotif harus disambut baik oleh masyarakat desa. Salah satunya adalah kehadiran motor listrik (molis) yang dapat menekan efisiensi biaya bahan bakar kendaraan.

 

“Molis ini kan kemajuan teknologi di bidang otomotif. Oleh karena itu perlu dukungan masyarakat desa agar kehadiran molis bisa bermanfaat khususnya bagi perangkat desa untuk melayani masyarakat desa itu sendiri,” kata Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Arifin Abdul Majid di arena PEVS 2023, JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Kamis (18/5/2023).

 

Ia mengatakan bahwa kehadiran perubahan industri otomotif akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan desa  ketika mereka bisa menerima dan beradaptasi dari kehadiran kendaraan tersebut. Dari sinilah dibutuhkan peran pemuda dan pemudi desa yang sudah memiliki pengetahuan agar mampu menularkan pengalam kepada penduduk desa.

 

“Jadi, peran pemerintah dalam menyukseskan edukasi tentang molis, penting juga adanya dukungan dari warga desa guna menyukseskan peran teknologi masuk ke desa, supaya penduduk desa memiliki kesempatan yang sama,” ucap dia.

 

Ia juga berpesan bahwa ini adalah kesempatan yang bagus untuk membangun desa agar bisa melek teknologi serta menjadikan masyarakat desa lebih maju dan sejahtera.

 

“Para masyarakat yang memiliki potensi-potensi lebih, kalau bisa ikut berpartisipasi juga dalam membangun desa agar lebih maju dan melek teknologi. Kehadiran molis akan memberikan semangat masyarakat desa untuk lebih maju dan sejahtera kedepannya,” tambah dia.

 

Selain itu, hadirnya kendaraan listrik baik dari segmen roda dua dan empat juga akan memberikan kebermanfaatan untuk alam sekitar. Sementara desa-desa di Indonesia memiliki potensi pariwisata yang beragam yang harus terus dilestarikan keberadaannya.

 

Penulis: Afn

Editor: Soleha.tn

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *