Pemkab Jayapura Diminta Promosikan Desa Wisata Melalui Platform Digital

Desa Wisata Kampung Yoboi Kabupaten Jayapura Sumber Foto: jadesta.kemenparekraf.go.id
Desa Wisata Kampung Yoboi Kabupaten Jayapura Sumber Foto: jadesta.kemenparekraf.go.id

JAYAPURA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meminta Pemkab Jayapura memanfaatkan platform digital untuk memperkuat promosi desa wisata. Hal ini karena Kabupaten Jayapura memiliki Kampung Yoboi yang bisa dipromosikan melalui platform digital pada tingkat nasional.

 

“Kampung Yoboi, Kabupaten Jayapura pada 2021 masuk desa wisata terbaik di Apresiasi Desa Wisata Se-Indonesia, untuk itu perlu promosi secara digital,” ucap Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf RI, Dwi Marhen Yono, Selasa (16/5/2023).

 

Yono menyebut bahwa promosi paket wisata menjadi satu hal yang penting terutama dalam era serba digital seperti ini. Pembaharuan metode promosi juga harus dilakukan secara bertahap supaya nantinya metode promosi yang baru bisa diketahui masyarakat luas.

 

“Promosi dalam sebuah usaha wisata sangat penting di era teknologi, kita juga harus melakukan pembaharuan metode promosi ke masyarakat luas,” ungkap Yono.

 

Menurutnya, melalui promosi secara digital Kampung Yoboi akan dinaikkan kelas. Dalam artian bentuk promosi yang sebelumnya manual akan dibuat dalam bentuk digital agar lebih dikenal dan luas jangkauannya.

 

“Kami meminta Pemkab Jayapura dan Pemprov Papua untuk memperhatikan Kampung Yoboi untuk kita naik kelaskan bersama-sama,” katanya.

 

Yono menambahkan bahwa Kampung Yoboi selain bisa menjadi desa wisata nantinya juga bisa dijadikan desa dengan budidaya ikan. Oleh sebab itu perlu komitmen instansi terkait agar dapat mengambil peran pada bagian ini.

 

“Dinas Perikanan Kabupaten Jayapura dan tingkat provinsi dapat memberi bantuan berupa ikan dan jaring agar masyarakat Desa Yoboi semakin diberdayakan baik dari sisi wisata maupun perikannya,” tutup Yono.

 

Penulis: Erdhi

Editor: Soleha.tn

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *