Menparekraf Sebut Desa Wisata Serangan Kelas Dunia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga S Uno Sumber: Instagram @sandiuno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga S Uno Sumber: Instagram @sandiuno

BALI – Menparekraf tinjau Desa Wisata Serangan di Pulau Dewata, Denpasar Selatan Bali. Ia menilai Bali menjadi terdepan dalam segi pengelolaan desa wisata termasuk Desa Wisata Serangan yang menduduki kelas dunia.

 

“Kualitasnya, kalau ini kelas dunia. Saya sudah keliling bukan hanya di Indonesia tapi juga belahan dunia lainnya. Desa Wisata Serangan dan umumnya desa wisata di Provinsi Bali, pengelolaannya sangat maju dan sangat memberdayakan masyarakat dengan penuh pendekatan dan mereka tinggal melakukan fasilitasi saja,” ungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga S Uno, Rabu. (17/5/2023).

 

Dari hasil kunjungannya, ia mengatakan agar objek menarik lainnya bisa dieksplor lebih jauh di Desa Wisata Serangan serta merekomendasikan agar wisatawan bisa mencoba wisata melepasliarkan tukik (anak penyu) di Desa Wisata Serangan.

 

“Yang sangat-sangat memorable dan instagramable serta juga menjadi fantastis adalah prosesi melepas tukik. Dan ini adalah simbol pembangunan berkelanjutan,” sebutnya.

 

Terakhir, Sandi akan mengembangkan Bali sebagai pariwisata berbasis budaya yang berkualitas dan berkelanjutan. Wisatawan yang datang ke Bali akan dibekali dengan pengetahuan apa yang pantas dan tidak dilakukan (Do’s and Don’t). Dia setuju jika wisatawan harus patuh terhadap hukum, termasuk kearifan lokal serta adat istiadat yang jadi kekuatan pariwisata Bali.

 

“Kita menggelar karpet merah untuk wisatawan datang ke Bali dan terus melakukan sales mission, tapi tentunya yang kita harapkan wisatawan yang berkualitas dan berkelanjutan,” pungkasnya.

 

Penulis: Alfn

Editor: Soleha.tn

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *