Desa Rinding Allo Tawarkan Pemandangan Alam dan Musik Tradisional

Pemandangan sunrise yang bisa dinikmati di Desa Rinding Allo Sumber Foto: Istimewa
Pemandangan sunrise yang bisa dinikmati di Desa Rinding Allo Sumber Foto: Istimewa

LUWU UTARA Desa Rinding Allo salah satu desa yang berada di Kabupaten Luwu Utara memiliki potensi alam dan budaya yang menarik. Kepala Bidang Promosi dan Pengembangan Industri Pariwisata Dispar Sulsel, Andi Zukarnain mengaku takjub dengan indahnya pemandangan Dusun Salaurante, Desa Rinding Allo.

 

“Saat pagi hari, kita disuguhkan dengan indahnya panorama sunrise dari balik gunung, dipadu hamparan sawah yang indah” ucap Andi dalam keterangannya, Minggu (14/5/2023).

 

Andi mengungkapkan ia bersama rombongan merasa puas dan menikmati pemandangan yang ditawarkan oleh Desa Rinding Allo. Selain menikmati pemandangan, para pengunjung juga bisa belajar dan bermain musik tradisional.

 

“Warga disini sangat kreatif. Dari alat penumbuk padi bisa dijadikan alat musik yang sangat keren. Memainkan lesung ini harus dengan orang-orang yang sudah profesional, agar lantunan suara yang dikeluarkan terasa asyik didengarkan,” kata Andi.

 

Diketahui, Dispar Sulsel melakukan Famtrip di tempat-tempat wisata yang ada di Luwu Raya, khususnya objek wisata yang masuk nominasi anugerah desa wisata. Dalam Famtrip tersebut, diikutkan beberapa konten kreator ternama di Sulsel. Ada juga diikutkan runner-up pertama Putri Indonesia Sulsel, Nur Aliyah Fatwa.

 

 

Penulis: Erdhi

Editor: Soleha.tn

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *