Desa Loa Duri Hasilkan Lahan Produktif Bekas Tambang

Ilustrasi Lahan Desa Subur. Sumber Foto: pixabay.com
Ilustrasi Lahan Desa Subur. Sumber Foto: pixabay.com

TENGGARONG – Desa Loa Duri Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menguba Lahan seluas 20 hektare milik PT Baiduri Bukit Energi menjadi sebuah lahan sawah yang produktif.

 

Kepala Desa (Kades) Loa Duri Ulu, Muhammad Arsyad mengataka, inovasi kelompok tani desanya ini sudah memproduksi beras dari padi yang ditanam. Dirinya juga mengaku seiring tahun sejak awal dikembangkan tahun 2020 lalu produksi padi di lahan eks tambang tersebut terus meningkat.

 

“Selama tiga tahun ini Alhamdulillah produksi dan panennya terus meningkat berkat dukungan dan binaaan dari PT BBE,” ucap Kepala Desa Loa Duri Ulu, Muhammad Arsyad, Senin, (15/5/2023).

 

Arsyad menyebut karena kualitas tanah yang bagus di lahan eks tambang tersebut. Setiap panen hasilnya selalu bagus. Dan hasil panen ini berhasil membantu perekonomian warga yang berprofesi sebagai petani.

 

“Kami berharap mudah-mudahan hasil panen dari pemanfaatan lahan eks tambang ini terus mengalami peningkatan. Dan mudahan bisa panen 3 kali dalam satu tahun,” harap Arsyad .

 

Sebagai Informasi, Pemerintah Desa Loa Duri Ulu menjalin kerja sama bersama PT BBE beserta Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman (Unmul).

Untuk dapat menyukseskan program tersebut.

 

Penulis: Mukhlis

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *