Promosi Desa Lewat Lomba Seni Kicau Burung

Bupati Suwirta Buka Lomba Seni Suara Burung Berkicau Bupati Klungkung Cup 2023. klungkungkab.go.id
Bupati Suwirta Buka Lomba Seni Suara Burung Berkicau Bupati Klungkung Cup 2023. klungkungkab.go.id

KLUNGKUNG – Lomba Seni Suara Burung Berkicau, Bupati Klungkung Cup 2023 digelar di Gantangan Sari Karya Desa Akah, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali. Lomba dimaksud dapat mempromosikan potensi Desa di kabupaten Klungkung terutamanya Desa Akah.

 

“Melalui kegiatan ini pula diharapkan akan memberikan daya ungkit kepada SDM setempat untuk belajar dan menciptakan event yang lebih besar yang akan berimbas pada pertumbuhan ekonomi dan pembangunan Desa Akah sendiri,” kata Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Senin (15/5/2023).

 

Pihaknya juga berharap, mudah-mudahan event GSK bisa menjadi magnet dalam mempromosikan desa akah, tidak hanya dikenal saat event namun juga pada hari biasa. Melalui kegiatan ini pula diharapkan akan memberikan daya ungkit kepada SDM setempat untuk belajar dan menciptakan event yang lebih besar yang akan berimbas pada pertumbuhan ekonomi dan pembangunan Desa Akah sendiri.

 

Lomba yang diikuti sebanyak 300 lebih peserta yang berasal dari seluruh Kabupaten/Kota se Bali serta Lombok dan Jawa Timur itu digelar oleh Gantangan Sari Karya (GSK).

 

Ketua Panitia Lomba Komang Agus Darma Suyasa menjelaskan Lomba Seni Suara Burung Berkicau, Bupati Klungkung Cup 2023 mempertandingkan beberapa nomor di antaranya burung murai batu, anis merah, cucak ijo, kenari, cendet, kacer serta beragam burung lainnya.

 

Sebagai informasi, Selain lomba digelar pula cek kesehatan gratis bekerjasama dengan Klinik Graha Medika serta pameran produk kerajinan berbahan baku anyaman bambu. Turut hadir dalam acara pembukaan Ketua TP-PKK Ny.Ayu Suwirta, Camat Klungkung, Kadis Pariwisata dan Kepala OPD terkait lainnya.

 

Penulis: Mukhlis

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *