Sebanyak 3 Desa di Pulau Taliabu Segera Teraliri Listrik

Ilustrasi tiang listrik Sumber Foto: Pixabay
Ilustrasi tiang listrik Sumber Foto: Pixabay

TALIABU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pulau Taliabu berupaya mengalirkan listrik untuk tiga desa di wilayah Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu. Hal tersebut akan segera terealisasi karena hasil Musrenbang Kecamatan dan Kabupaten telah disetujui oleh bupati.

 

“Ini perjuangan kami untuk jalan dan listrik yang akan nanti masuk di tiga desa, kami kawal mulai dari Musrenbang Kecamatan maupun Musrenbang Kabupaten. Dan hasil Musrenbang Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Aliong Mus telah menyetujui,”ungkap Anggota DPRD Pulau Taliabu Muh Zainal Ashar, Rabu (10/5/2023).

 

Ia menyebut tiga desa itu yakni Desa Kawalo, Woyo, Holbota Kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Pulau Taliabu. Sebelumnya, pihak PLN mengalami kesulitan mengaliri listrik ke tiga desa tersebut lantaran aksesnya yang rusak.

 

“Saya meminta kepada pihak PLN secepatnya melakukan rehabilitasi listrik, karena jaringannya sudah ada. Sehingga masyarakat Kawalo Woyo maupun Holbota sudah bisa dapat menikmati listrik,” katanya.

 

Zainal menegaskan ruas jalan yang rusak di desa tersebut saat ini telah diperbaiki. Harapannya pihak PLN bisa segera menyalurkan akses listrik agar dapat dinikmati masyarakat.

 

Berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak PLN Maluku Utara menyatakan dalam waktu dekat rehabilitasi jaringan segera dikerjakan. Selain itu, hasil koordinasi dengan kontraktor menyampaikan hal yang sama kontrak kerjanya sudah mulai jalan dari desa Kawalo.

 

“Mudah-mudahan di tahun ini, listrik sudah masuk di tiga desa dan dua dusun. Dan di tahun 2024 sampai 2025 listrik masuk di semua desa,”pungkasnya.

 

 

Penulis: Erdhi

Editor: Soleha.tn

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *