Dongkrak Jumlah Wisatawan, Pengurus Desa Wisata Taro Diberi Pelatihan

Mecagcag salah satu permainan lokal Bali Sumber Foto: Istimewa
Mecagcag salah satu permainan lokal Bali Sumber Foto: Istimewa

GIANYAR – Sebanyak 13 pengurus Desa Wisata Taro mendapatkan pelatihan khusus tentang permainan lokal yang diadakan PT. Bank Central Asia (BCA). Kegiatan yang dikemas lewat local fun games outbound itu dipersiapkan sebagai sarana untuk menambah ragam paket wisata bagi para pengunjung.

 

“Hal ini merupakan satu inisiatif yang baik untuk menambah nilai jual desa wisata binaan BCA. Outbond permainan lokal sendiri dipersiapkan sebagai sarana untuk menambah ragam paket wisata bagi para pengunjung,” kata KCU BCA Denpasar Robertus Gozali, Rabu (10/5/2023).

 

Dengan dilatihnya 13 pengurus Desa Wisata Taro, Robertus berharap agar menjadi alternatif pendapatan wisata, sekaligus menjaga kelestarian tradisi, seni, budaya, serta nilai-nilai kehidupan yang baik di Desa Wisata Taro. Pihak BCA akan memberikan pendampingan kepada pengurus desa wisata dengan melakukan uji coba ke pelanggan potensial, merancang materi dan promosi paket wisata bertajuk “Local Fun Games Outbound” hingga penjualan paket wisata.

 

Ia berharap kegiatan tersebut menjadi semangat bagi pengurus desa wisata untuk terus mengembangkan desa. Selain itu, pengurus desa wisata juga harus melestarikan kekayaan budaya dan lingkungan indonesia dengan inovasi baru untuk mengembangkan wisata desa secara berkelanjutan.

 

“Ke depan, harapannya dengan meningkatnya jumlah kedatangan wisatawan akan turut mendongkrak kesejahteraan masyarakat khususnya dari segi ekonomi,” ujar Robertus.

 

Dalam kesempatan yang sama, Direktur BCA Antonius Widodo Mulyono menegaskan bahwa pelatihan ini adalah bentuk komitmen pihaknya untuk memaksimalkan potensi desa wisata binaan BCA. Antonius berharap dari pelatihan tersebut bisa muncul inovasi baru yang dapat melestarikan tradisi, seni dan budaya di desa tersebut.

 

“Lewat pelatihan ini para peserta juga diharapkan dapat memberikan inovasi baru yang nantinya dapat menjadi daya tarik bagi lebih banyak pengunjung. Alhasil, dapat membantu mempertahankan kelestarian tradisi, seni, budaya dan beragam nilai kehidupan yang ada,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Erdhi

Editor: Soleha.tn

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *