Bupati Majalengka Cairkan Rp 15 Miliar Dana Siltap

Bupati Majalengka (H Karna Sobahi) Sumber. Instagram @karna.sobahi
Bupati Majalengka (H Karna Sobahi) Sumber. Instagram @karna.sobahi

MAJALENGKA  Bupati Majalengka telah mencairkan Rp 15 Miliar dana Siltap untuk para pejabat pemerintah desa. Kabar ini memberikan kebahagiaan kepada para kepala desa, sekretaris desa dan perangkat desa se- Kabupaten Majalengka dalam memenuhi kebutuhan lebaran tahun ini.

 

“Saya sudah menginstruksikan kepada ke BKAD agar pencairan dana Siltap untuk bulan Maret dan April ini segera dieksekusi. Dana ini harus segera diterima pemerintah desa sebelum lebaran. Mengenai nominalnya berjumlah Rp 15 Miliar,” kata Bupati Majalengka H Karna Sobahi kepada Kabar Cirebon melalui pesan singkatnya, Kamis, (13/4/2023).

 

Dana Siltap merupakan penghasilan tetap yang diberikan kepada para kepala desa dan perangkatnya yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD). Mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2019 (PP 11/2019).

 

Ia juga mengatakan bahwa cairnya dana Siltap dapat membantu mengurangi kebutuhan para kepala desa maupun perangkat desa di Kabupaten Majalengka.

 

“Saya harapkan dengan cairnya Siltap bulan Maret dan April bisa dimanfaatkan sebaik baiknya untuk kebutuhan Ramadhan dan Lebaran,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala desa Cipeundeuy merasa sangat bersyukur atas pencairan dana Siltap yang dilakukan oleh Bupati Majalengka. terlebih hal tersebut sangat dibutuhkan oleh kepala desa maupun perangkatnya.

 

“Momentum puasa dan lebaran ini semua orang banyak kebutuhan. Tentunya dengan cairnya dana Siltap ini membuktikan bahwa Pak Bupati sangat peduli dan mengerti betul kondisi di desa. Hatur Nuhun pisan pak bupati,” pungkasnya.

 

Penulis: Alfan

Editor: Soleha.tn

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *