Site icon Kolom Desa

Pemkab Purwakarta Salurkan 183 Motor Dinas untuk Desa

Pemberian Motor Dinas Oleh Bupati Purwakarta Sumber: www.purwakartakab.go.id

Pemberian Motor Dinas Oleh Bupati Purwakarta Sumber: www.purwakartakab.go.id

PURWAKARTA –  Bupati Purwakarta salurkan bantuan sepeda motor dinas bagi aparatur pemerintah desa di wilayah pemerintahannya. Setidaknya ada 183 kendaraan dinas berupa motor yang disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta.

 

“Jadi kendaraan operasional ini dapat digunakan untuk keperluan dinas, seperti menghadiri rapat atau koordinasi dengan instansi terkait, memantau pembangunan infrastruktur di desa, serta melakukan kunjungan ke lapangan yang ada di desanya masing-masing,” kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di Taman Pasanggrahan Padjajaran, Purwakarta, Senin. (10/4/2023).

 

Pemberian bantuan kendaraan operasional bagi pemerintahan desa ini bertujuan untuk memudahkan dan meningkatkan efektivitas pelayanan kepala desa terhadap masyarakat dalam memimpin dan mengelola desa.

 

“Hal ini dapat meningkatkan produktivitas pemerintah desa dan meningkatkan kinerja pemerintahan desa secara keseluruhan,” katanya.

 

Dengan kendaraan dinas, diharapkan dapat meningkatkan efisiensi waktu pemerintah desa karena mereka tidak perlu lagi menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi yang membutuhkan waktu dan biaya lebih banyak.

 

“Selain itu, kendaraan dinas juga dapat meningkatkan kinerja pemerintahan desa dan memperkuat hubungan kerja sama antara kepala desa dan pemerintah daerah,” pungkasnya.

 

Terakhir sebagai tambahan informasi, Bupati Purwakarta memberikan 182 sepeda motor Yamaha N-Max yang kita serahkan, khusus untuk Desa Parung Banteng Kecamatan Sukasari, 1 unit motor xtrail dan 1 unit mobil ambulan yang dilengkapi peralatan kesehatan serta perahu karet.

 

Penulis: Alfan

Editor: Soleha.tn

Exit mobile version