Pemkab Lamsel Persiapkan Desa Bumidaya Ikuti Lomba Tingkat Provinsi

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto saat memantau kesiapan Desa Bumidaya pada Lomba Desa tingkat Provinsi Lampung tahun 2023 sumber foto: lampungselatankab.go.id
Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto saat memantau kesiapan Desa Bumidaya pada Lomba Desa tingkat Provinsi Lampung tahun 2023 sumber foto: lampungselatankab.go.id

LAMPUNG SELATAN – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengunjungi Desa Bumidaya untuk memantau kesiapan desa tersebut dalam menghadapi Lomba Desa tingkat Provinsi Lampung tahun 2023. Dipilihnya Desa Bumidaya ini karena Desa ini mempunyai potensi yang besar dan merupakan salah satu desa yang mempunyai desa purna migran.

 

Melalui ajang tersebut bisa menjadi kesempatan bagi desa untuk Bumidaya memperlihatkan potensi dan keunggulan desa dalam berbagai bidang. Seperti infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, pengelolaan lingkungan, dan sektor ekonomi.

 

“Sengaja kami datang kesini untuk melihat langsung sejauh mana kesiapan Desa Bumidaya dan keseriusan tim pembinaan dan pendamping, baik kabupaten maupun kecamatan dalam memberikan pembinaan,” ujar Nanang Ermanto.

 

Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto selaku tim penilai lomba desa tingkat kabupaten juga memberikan materi dan mengevaluasi kesiapan Desa Bumidaya. Nanang juga mengecek langsung absensi tim pembinaan dan pendamping dari Kabupaten yang terdiri dari semua OPD di lingkungan Pemkab Lampung Selatan, yang ditugaskan untuk memberikan pembinaan dan pendampingan Desa Bumidaya, guna persiapan Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung.

 

Nanang berharap kepada semua tim pembina dan pendamping yang memiliki tugas memberikan pembinaan agar benar-benar serius dalam menjalankannya. Nanang ingin kegiatan ini tidak hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial saja karena kebersamaan dan kekompakan demi kemajuan desa harus dijaga dan dipertahankan dengan baik.

 

“Lomba desa ini jangan hanya jadi kegiatan seremonial saja, tapi bagaimana nanti nya ketika acara ini sudah selesai apa yang sudah di dapat dari kegiatan ini bisa tetap dijaga dan dipertahankan kebersamaan dan kekompakannya dengan baik demi kemajuan desa itu sendiri,” pugkasnya.

 

Penulis: Erdhi

Editor: Soleha.tn

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *