Site icon Kolom Desa

Desa Rinding Allo Masuk dalam 75 Besar ADWI

Desa Wisata Rinding Allo Sumber. Instagram @tondok.toraya

Desa Wisata Rinding Allo Sumber. Instagram @tondok.toraya

LUWU UTARA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menetapkan Desa Rinding Allo menjadi salah satu desa dari 75 Desa terbaik yang masuk ADWI 2023. Desa Rinding Allo menjadi satu- satunya desa di Tanah Luwu Toraja dan Enrekang yang lolos tahun ini.

 

Selanjutnya akan ada penilaiaan lanjutan untuk menentukan Wisata Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 pada akhir April mendatang. Untuk itu, Bupati Luwu Utara turut meninjau proses persiapan penilaian atau visitasi Desa Rinding Allo Kecamatan Rongkong, Luwu Utara.

 

“Untuk visitasi kita terus berbenah, termasuk memastikan apakah tim di lapangan sudah siap, sehingga semuanya berjalan lancar,” tutur Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Senin, (10/4/2023).

 

Ia optimis, jika Desa Rinding Allo mampu menjadi desa terbaik dalam anugerah ADWI. Terlebuh desa Rinding Allo memiliki pelbagai destinasi wisata menarik.

 

“Desa Rinding Allo memiliki potensi wisata yang mendukung seperti keindahan alam pegunungan dan persawahan, agrowisata, budaya, termasuk sarana penunjang gazebo, UKM dan MCK, kuliner, dan oleh-oleh seperti souvenir, hingga produk fashion khas Rongkong yang tersedia di Galeri Tenun Rongkong,” tuturnya.

 

Penulis: Alfan

Editor: Ani

Exit mobile version