Desa Wisata Selamanik di Ciamis Sajikan Rafting untuk Wisatawan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjajal Arum Jeram di Desa Wisata Sumber: Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjajal Arum Jeram di Desa Wisata Sumber: Istimewa

JAKARTA – Desa wisata selamanik sajikan rafting atau arung jeram untuk wisatawan yang berkunjung. Bahkan, sebagai wahana baru Sandiaga Uno turut mencoba arung jeram yang baru dibuka untuk umum tersebut.

 

“Saya alhamdulillah merasakan langsung keindahan dari desa ini. Dan ternyata Sungai Cimuntur ini mempunyai banyak daya tarik. Oleh karena itu, saya nyatakan Desa Wisata Selamanik sebagai desa wisata terbaik berkelas dunia,” kata Menparekraf Sandiaga, usai menjajal arung jeram,

 

Tempatnya yang berada di daerah kaki Gunung Sawal, Desa Wisata Selamik memiliki potensi untuk dimanfaatkan oleh masyarakat desa dalam mengembangkan agrowisata.

 

“Yang paling spesial dari Desa Wisata Selamanik adalah kemampuan dari masyarakatnya untuk bertani dalam konsep yang sangat produktif dan dikemas ke dalam paket-paket wisata,” ujar Sandiaga.

 

Selain itu, untuk mengembangkan desa wisata Menparekraf menugaskan Direktur Tata Kelola Destinasi untuk berkejersama dengan PT. Oyo Rooms Indonesia memberikan pendampingan terkait kelengkapan homestay.

 

“Ini yang akan kita pasarkan agar lebih memberikan pendapatan dan penghasilan kepada masyarakat,” kata Sandiaga.

 

Dalam pendapat lain, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya berharap kedatangan Menparekraf di Desa Wisata Selamanik membawa berkah untuk masyarakat desa dan menjadi motivasi bagi 257 desa lainnya yang ada di Kabupaten Ciamis.

 

“Masih ada desa wisata yang ada di Ciamis yang harus kita kembangkan, harus kita tingkatkan untuk menjadi destinasi wisata baik dari lokal maupun mancanegara,” ujar Herdiat.

 

Sebagai tambahan informasi bahwa dalam kunjungan Menparekraf turut mendampingi Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-Isu Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, Brigjen TNI Ario Prawiseso; dan Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf/Baparekraf, Indra Ni Tua.

 

Penulis: Alfan

Editor: Soleha.tn

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *