Pastikan Pembangunan Desa Sesuai Aturan, Bhabinkamtibmas Turun Kelapangan.

Bhabinkamtibmas memantau langsung pembangunan desa Sumber: Istimewa
Bhabinkamtibmas memantau langsung pembangunan desa Sumber: Istimewa

BENGKULU – Polsek Kerkap Polres Bengkulu Utara Iptu Ratno SH menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu aktif dalam memonitoring pengelolaan Dana Desa guna memastikan berjalannya program-program pemerintah yang diwujudkan melalui anggaran Dana Desa. Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi kesalahan dalam pengelolaan sehingga dan tidak merugikan anggaran Negara.

 

“Iya benar hari ini kami turunkan Bhabinkamtibmas untuk memantau langsung di lapangan pada pelaksanaan pembangunan di desa menggunakan Dana desa supaya sesuai aturan dan tepat sasaran,” ujar Kapolsek saat dimulainya titik nol pembangunan saluran irigasi  di Desa Air Baus 1 kecamatan hulu Palik Bengkulu Utara.

 

 

Titik nol pembangunan saluran irigasi desa air baus 1 kecamatan Hulu Palik Bengkulu Utara dengan volume 46 M dan normalisasi 300 M dengan Dana sebesar Rp.90.690.080.00,- dari sumber Dana Desa tahun anggaran 2023.

 

 

“Kami berharap pemerintahan Desa Air Baus 1 melaksanakan pembangunan tersebut sesuai dengan RAB, Gambar dan aturan yang berlaku sehingga hasilnya maksimal dan bermanfaat sesuai dengan program yang telah direncanakan,” tegas Kapolsek dalam sambutan penutupnya.

 

 

Perlu diketahui, bahwa Dana Desa merupakan anggaran negara yang dikelola langsung oleh Pemerintah Desa. Perlunya pendampingan dan pengawasan supaya dalam pengelolaan anggaran Dana Desa berjalan sesuai dengan aturan dan tepat sasaran.

 

Penulis: Alfan

Editor: Soleha.tn

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *