189 Motor Dinas Dibagikan Kepada Kepala Desa di Banyuwangi

Motor Dinas yang dibagikan Kepada Kepala Desa seluru Kabupaten Banyuwangi. Sumber Foto: Istimewah
Motor Dinas yang dibagikan Kepada Kepala Desa seluru Kabupaten Banyuwangi. Sumber Foto: Istimewah

BANYUWANGI – Sebanyak 189 unit sepeda motor dinas akan dibagikan kepada seluruh Kepala Desa di Banyuwangi. Pembagian kendaraan dinas untuk kepala desa tersebut dilakukan bersamaan dengan acara Bupati Banyuwangi Ngantor di Desa (Bunga Desa).

 

“Informasi yang kami dapat seluruh kepala desa dapat jatah kendaraan dinas. Dan dibagian di lapangan Seragi,” kata Ketua Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi, Anton Sujarwo, Selasa (4/4/2023).

 

Total sepeda motor dinas kini mencapai 189 unit. Perinciannya Honda Verza CB-150 sebanyak 176 unit untuk kades laki-laki dan Honda ADV-160 sejumlah 13 unit untuk kades perempuan.

 

“Kendaraan yang masih terbungkus plastik itu bakal menggantikan motor dinas kades sebelumnya yang dianggap kurang layak, yaitu Suzuki Thunder-125. Dua jenis kendaraan itu, akan dibagikan sebagai fasilitas dinas dari Pemerintah Banyuwangi,” paparnya.

 

Sebelumnya, muncul isu penolakan dari beberapa Kades tentang kendaraan dinas baru karena yang dibeli unit sepeda motor yang tak sesuai keinginan para kades. Namun hal itu dibantah Anton, tidak ada penolakan terkait pemberian kendaraan dinas kades tersebut.

 

“Kami menerima pemberian kendaraan dinas baru itu. Soal penolakan tidak ada,” tuturnya.

 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Banyuwangi Ahmad Faisol mengatakan, Pemkab sengaja menganggarkan dua jenis sepeda motor berbeda.

 

“Pendistribusiannya secara simbiolis sudah, tinggal ini pembagiannya ketentuan teknisnya sudah ada dan akan dibagikan satu per satu,” jelasnya.

 

Penulis: Mukhlis

Editor: Rizal

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *