Kunjungi Desa Seko Besar, Gubernur Jambi Janjikan Perbaikan Jalan

Gubernur Jambi Al Haris saat safari ramadhab di Desa Seko Besar Sumber Foto: jambiprov.go.id
Gubernur Jambi Al Haris saat safari ramadhab di Desa Seko Besar Sumber Foto: jambiprov.go.id

JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris menjanjikan perbaikan dan pembangunan fasilitas umum seperti akses jalan dan jaringan internet. Hal tersebut disampaikan Haris saat mengunjungi Desa Seko Besar, dalam rangka Safari Ramadhan, Jumat (31/3/2023).

 

“Saya minta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) baik di tingkat kabupaten maupun provinsi untuk memenuhi permintaan masyarakat Desa Seko Besar khususnya akses jalan dan jaringan internet bisa direalisasikan tahun ini,” kata Haris.

 

Desa Seko Besar merupakan salah satu desa terpencil di Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi karena akses jalan menuju desa masih berupa tanah dan akan menyulitkan perjalanan saat musim hujan. Dengan adanya perbaikan dan pembangunan fasilitas umum diharapkan warga desa bisa maju dan tidak tertinggal.

 

“Desa Seko Besar dipilih sebagai lokasi Safari Ramadhan karena Kades Seko Besar datang menemui saya saat pelantikan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di Kabupaten Sarolangun, beliau menceritakan kondisi jalan dan akses internet di desa tersebut,” ungkap Haris.

 

Gubernur juga menginstruksikan kepada OPD terkait untuk memperjuangkan signal internet dan mengajak masyarakat untuk mendoakan agar pembangunan fasilistas umum tersebut selalu diberikan keberkahan. Pada kesempatan yang sama, Haris juga menyerahkan bantuan sembako untuk anak yatim piatu sebanyak 10 orang, berupa 60 sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), serta penyerahan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility sebesar Rp25 juta.

 

“Kita sudah melihat kondisi di sini dan minta pejabat bupati untuk mencatat dan membantu menyelesaikan masalah di sana dan membantu masyarakat,” tutup Haris.

 

Penulis: Erdhi

Editor: Soleha.tn

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *