Desa Wisata Duren Sari Masuk 75 Besar ADWI 2023

River tubing jadi salah satu daya tarik wisata Desa Wisata Duren Sari Sumber: jadesta.kemenparekraf.go.id
River tubing jadi salah satu daya tarik wisata Desa Wisata Duren Sari Sumber: jadesta.kemenparekraf.go.id

TRENGGALEK – Desa Wisata Duren Sari Sawahan, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek merupakan salah satu dari delapan desa wisata di Jawa Timur yang lolos ke tahap 75 besar desa wisata terbaik seluruh Indonesia pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2023. Kepala Dinas, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Sunyoto baru saja mendapatkan bimbingan teknis (Bimtek) terkait bagaimana tata cara penilaian Kemenparekraf kepada Desa secara langsung.

 

“Karena dalam seleksi 75 besar kemarin penilaian Kemenparekraf, melalui profil Desa Wisata yang diupload melalui jadesta,” ungkap Sunyoto.

 

Dengan terpilihnya delapan desa wisata terbaik di Jawa Timur yang masuk 75 besar ADWI menjadikan Jawa Timur sebagai provinsi dengan desa wisata terbaik dan terbanyak. Selanjutnya, Menteri Sandiaga Uno akan meninjau langsung lokasi desa wisata yang lolos 75 besar ADWI 2023.

 

“Menteri Sandiaga Uno, akan turun langsung di lokasi Desa Wisata, namun kita saat ini lagi menunggu jadwalnya,” imbu Sunyoto.

 

Untuk mendukung perkembangan desa wisata yang ada di Kabupaten Trenggalek, pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek mengaku siap mensupport baik dalam segala aspek. Sunyoto mengungkapkan saat ini fokusnya adalah untuk membimbing Desa Wisata Duren Sari untuk membuat profil desa yang menarik dan edukatif.

 

“Bahkan Desa Wisata yang ikut ADWI ini juga terus kita suport, baik membuat profilnya, serta bagaimana memasukkan ke jadesta, intinya kita terus support,” pungkas Sunyoto.

 

Penulis: Erdhi

Editor: Soleha.tn

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *