Dukung Perekonomian Desa Pasi, Tim PKK Dairi Beri Bantuan 5.500 Ekor Lele

kolomdesa.com
Ketua Tim Penggerak PKK Dairi, Romy Mariani. Sumber foto: Website resmi Pemkab Dairi

DAIRI – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Dairi menyerahkan sejumlah bantuan kepada Desa Pasi, Kecamatan Berampu yang secara resmi menjadi desa binaan Hatinta PKK melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu.

 

Bantuan itu berupa benih ikan lele sebanyak 5.500 ekor, 200 kg bawang merah, 120 ekor bebek usia 3 bulan, serta bibit sayur bayam dan kangkung.

 

Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Romy Mariani mengatakan Desa Pasi sebagai binaan Hatinya PKK diproyeksikan bermanfaat lebih pada sektor ekonomi warga.

 

“Ini bukan akhir, harus ada hasilnya, harus dikembangkan dan dukungan dari pemerintah harus terus berkesinambungan. Desa ini sudah kami lihat bersih, berarti gotong royong tetap dijalankan. Partisipasi masyarakat tetap diperlukan, semoga ini menjadi berkah bagi masyarakat Desa Pasi sehingga masyarakatnya sejahtera,” kata Romy Mariani, pada Selasa (28/3/2023).

 

Ia berharap, manfaat dari bantuan itu dapat dirasakan oleh warga dengan menjalani pola hidup sehat.

 

Dengan penetapan itu, Tim Penggerak PKK Dairi melakukan pembinaan secara bertahap agar desa tersebut dapat menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Sumatera Utara. Pembinaan dirangkai dengan pembagian bantuan dari Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan.

 

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan Robot Simanullang mengatakan, pihaknya sangat fokus terhadap Desa Pasi sebagai desa binaan.

 

Usai serah terima bantuan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pasi Mardawati Sullam Manik menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan PKK Dairi bersama dengan Dinas Pertanian.

 

“Terima kasih juga dukungan dari Ketua PKK Dairi, yang selalu memberikan perhatian kepada desa ini. Kepada masyarakat, mari kita manfaatkan dukungan ini dengan baik agar harapan kita, desa ini menjadi desa terbaik di Sumatera Utara,” ujarnya saat didampingi Camat Berampu Ramadhayani.

 

Dalam pembinaan ini, Romy Mariani bersama PKK Desa Pasi melakukan tanam bersama bawang merah di taman PKK Desa Pasi. Selain itu, dilakukan juga penaburan benih ikan lele di kolam warga.

 

Penulis: Danu
Editor: Delfi

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *