Batik Khas Blitar Turut Ramaikan Jogja Fashion Parade 2023

Para model Batik Merah Putih Kota Blitar Memperkenalkan Hasil Desain Santika Mawar di JFP 2023.Sumber Foto: blitarkab.go.id
Para model Batik Merah Putih Kota Blitar Memperkenalkan Hasil Desain Santika Mawar di JFP 2023.Sumber Foto: blitarkab.go.id

BLITAR – Batik Mawar Putih Kota Blitar turut ramaikan Jogja fashion parade 2023. Sebelumnya, batik Mawar Putih Khas Blitar ini telah dipakai atlet basket internasional NBA, Justin Holiday.

 

Perancang Batik Mawar Putih Kota Blitar, Santika Mawar, mengatakan bangga dapat terlibat dalam ajang bergengsi ini. Sebab, ajang ini selaras dengan upayanya untuk mengangkat eksistensi batik di Indonesia agar semakin diminati masyarakat luas.

 

“Mengingat sejauh ini Batik Mawar Putih juga terus berinovasi melalui berbagai karya, terutama untuk kalangan anak muda. Terbukti, pada 18-19 Maret lalu Batik Mawar Putih berhasil menyuguhkan berbagai desain di ajang JFP 2023,” ujarnya dalam keterangan persnya, Selasa, (28/03/2023).

 

Santika mengatakan, Batik Mawar Putih menyuguhkan enam desain dalam ajang JFP ini. Tentunya dengan desain yang tidak meninggalkan makna batik khas Kota Blitar.

 

“Dengan sentuhan desain dan model yang casual, sehingga cocok untuk kalangan anak muda,” terangnya.

 

Santika berharap agar generasi muda bangga dan semakin gemar menggunakan batik. Sebab menurutnya, batik memiliki  berbagai corak dan identitas dari setiap daerahnya.

 

Penulis: Mukhlis

Editor: Ani

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *