PAPDESI Bali Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Masyarakat

kolomdesa.com
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Bali menggelar pengukuhan anggota baru tahun 2023 sekaligus mengadakan musyawarah daerah (musyda). Sumber foto: Dok. PAPDESI Bali

DENPASAR – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Bali terus berupaya untuk memperjuangkan aspirasi kepala desa demi tercapainya kesejahteraan masyarakat. Upaya itu dilakukan dengan memperkuat sinergitas dengan desa- desa yang ada di Bali.

 

“Banyak membangun sinergitas untuk memperjuangkan kesejahteraan perangkat desa dan kemakmuran masyarakat desa,” ungkap Ketua DPD PAPDESI Bali I Gede Pawana dalam acara pengukuhan anggota baru 2023, Sabtu (25/3/2023).

 

Ia mengatakan, saat ini telah ada 636 desa di Bali yang bergabung dengan DPD PAPDESI Bali. Kedepan, pihaknya akan melakukan sinergi dengan pemerintah kabupaten atau kota hingga pusat untuk mewujudkan pembangunan desa yang optimal.

 

“Itu bisa dibangun atas perjuangan dan komunikasi yang baik antara kami dengan pimpinan kabupaten/kota dan provinsi,” tuturnya.

 

Terpisah, Sekjen DPP PAPDESI Senthot Rudi Prastiono mengatakan, adanya pengukuhan anggota baru dapat mendorong adanya sinergitas pembangunan di tingkat desa hingga pusat.

 

“Harapannya setelah adanya pengukuhan dan musda ini, bisa mensinergikan kebijakan pembangunan baik dari tingkat desa, kabupaten/kota, provinsi, hingga pusat sesuai kewenangan yang telah diberikan kepada desa,” tutupnya.

 

Penulis: Danu

Editor: Ani

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *