Peringati Hari Air Dunia, Pemkab Trenggalek Tanam Pohon di Desa Karangrejo

Proses penanaman 50.000 bibit pohon di Desa Karangrejo Sumber: polrestrenggalek.com
Proses penanaman 50.000 bibit pohon di Desa Karangrejo Sumber: polrestrenggalek.com

TRENGGALEKPemerintah Kabupaten Trenggalek melakukan penanaman pohon di Desa Karangrejo. Penanaman ini merupakan upaya Pemkab Trenggalek untuk memperingati Hari Air Dunia (HAD) 2023 ke-31.


“Dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini diharapkan nantinya, bisa terus menjaga lingkungan, karena penanaman pohon ini dampaknya sangat positif untuk ketersediaan air dan memelihara sumber-sumber air,” jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Edy Soepriyanto.

Selain memperingati Hari Air Dunia, agenda tersebut juga dirangkap dengan pelaksanaan Hari Desa Asri Nusantara. Adapun Kegiatan Hari Desa Asri Nusantara dilaksanakan secara bertahap mulai tanggal 20 Maret sampai 25 Maret.


Edy menyebut, kegiatan-kegiatan tersebut sekaligus digunakan untuk mengedukasi pemanfaatan ketersediaan air bersih.


“Makanya kegiatannya kita rangkai menjadi satu guna untuk menjaga lingkungan, menjaga ketersediaan air bersih, dan juga bagaimana kita bisa memanfaatkan ketersediaan air bersih tersebut,” sebut Edy.


Ia menambahkan pada tahun 2023, dilakukan penanaman 50.000 bibit pohon di seluruh desa di Kabupaten Trenggalek. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa terus menjaga lingkungan, karena penanaman pohon memberikan dampak positif terutama untuk memelihara ketersediaan sumber air.


“Karena sekarang banyak hutan kita tanamannya tidak teratur, dipotong tanpa mempertimbangkan generasi pohon berikutnya untuk menjaga kesinambungannya,” tutupnya.

 

 

Penulis: Erdhi

Editor: Soleha.tn

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *