Site icon Kolom Desa

Desa Kepulungan Buka Wisata Taman Kelinci

warga desa saat berwisata di Taman kelinci desa Kepulungan. Sumber Foto: TOPWisata

warga desa saat berwisata di Taman kelinci desa Kepulungan. Sumber Foto: TOPWisata

PASURUAN – Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan memiliki inovasi pengembangan wisata baru yakni Taman Kelinci. Kepala Desa Kepulungan Didik Hartono mengatakan, pengembangan wisata ini bertujuan untuk  mendorong wisatawan dari wilayah Pasuruan dan luar Pasuruan berdatangan.

 

“Dengan wisata Taman Kelinci ini, harapan kami masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Malang. Cukup ke Kepulungan, wisata taman kelinci bisa dinikmati,” kata Kepala Desa Kepulungan Didik Hartono. Rabu (22/3/2023).

 

Ia menjelaskan, sebelumnya desa Kepulungan membuka wisata pemandian air panas. Selanjutny, wisata taman kelinci merupakan pengembangan dari wisata pemandian air panas yang diresmikan pada awal tahun 2023.

 

Ia menambahkan keberadaan taman kelinci  menambah daftar destinasi wisata yang ada di Desa Pulungan. Pengunjung akan dimanjakan dengan fasilitas bermain bersama kelinci dan mandi air hangat.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudioni Fauzan merespon positif dengan adanya wisata taman kelinci. Ia berharap dengan bertambahnya wisata di Desa Kepulungan dapat menumbuhkan perekonomian desa.

 

“Inovasi ini terbilang sebuah terobosan yang sangat luar biasa. Kami berharap, hal ini bisa menjadi contoh. Agar desa yang lain, bisa mengembangkan potensinya yang ada. Tujuannya tak lain, agar meningkatkan perekonomian desa dan warganya,” pungkas Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudioni Fauzan.

 

 

Penulis: Mukhlis

Editor: Ani

Exit mobile version