Site icon Kolom Desa

Desa Kedaung Pamerkan Inovasi Layanan Digital dalam Sragi Fair 2023

LAMPUNG SELATAN – Desa kedaung Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan tampilkan inovasi layanan serba digital dalam Sragi Fair 2023. Adapun Sragi Fair 2023 adalah pameran inovasi desa yang dilangsungkan dalam rangka memeriaahkan HUT Kecamatan Sragi yang ke-22.

 

“Sekarang Desa Kedaung sudah berbasis digital, semua pelayanannya sudah berbasis digitalisasi. Bahkan nanti Desa Kedaung melalui produk UMKM-nya sudah bisa mempromosikan melalui market place,” ujar Kepala Desa Kedaung Edi Kuswanto, saat acara Sragi Fair, Kamis (16/3/2023).

 

Kepala Desa Kedaung Edi Kuswanto mengatakan, UMKM di Desa Kedaung terus melakukan inovasi. Utamanya untuk peningkatan UMKM. Melalui aplikasi smart village, Desa Kedaung dapat memberikan pelayanan pada masyarakat berbasis online.

 

“Melalui aplikasi teknologi ini, saya harap masyarakat Desa Kedaung yang memiliki potensi baik itu UMKM dan lainnya, dapat dipromosikan melalui market place yang ada di desa. Supaya bisa dipandang oleh orang banyak,” ungkapnya.

 

Dalam sragi fair itu, banyak 119 stand ikut memeriahkan HUT Kecamatan Sragi. Stand- stand itu berupa kuliner, UMKM, Inovasi pelayanan masyarakat dan lainnya.

 

Melalui kegiatan Sragi Fair promosi keunggulan, potensi, inovasi dan kreativitas pemerintah dan masyarakat dapat ditingkatkan. Selain itu juga diharapkan menjadi momentum strategis yang berkelanjutan untuk membangun dan mengembangkan potensi yang ada di Kecamatan Sragi.

 

Penulis: Mukhlis
Editor: Ani

Exit mobile version